Algy Raharja Dharma, lulusan Terbaik Nautika Politeknik Samarinda

October 28, 2010 by  
Filed under Profil

vivaborneo.com - Bepergian ke luar negeri, tentu menjadi impian semua orang. Bagaimana jika bisa ke luar negeri sekaligus dibayar ?…tentu menyenangkan bukan.Namun itulah, yang sekarang menjadi aktivitas Algy Raharja Dharma (24) lulusan Politeknik Samarinda Program Studi  Nautika Politeknik Samarinda. Sejak setahun lalu, dirinya telah mengunjungi beberapa Negara di antaranya Cina, Korea, Singapura dan sejumlah Negara di wilayah Timur Tengah, melalui praktek laut.

“Ini hal yang menyenangkan dan merupakan pengalaman yang berharga, bisa tahu Negara-negara lain,” kata Algy.

Selain itu, dirinya mengaku senang, dapat berkerja dengan kru asing dikapal tempat dirinya melakukan praktek laut, sehingga bisa tahu kebudayaan orang luar negeri, dan tentunya sekaligus mempraktekkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Algy mengatakan, sejak melakukan praktek laut, dirinya telah dikontrak perusahaan pelayaran dan mendapat gaji yang cukup besar dalam bentuk dolar.

“Selain itu, saya mendapat fasilitas untuk mengikuti pendidikan-pendidikan lanjutan,” sebut lulusan terbaik dengan IPK mencapai 3,76 ini.

Semangat dan pantang menyerah, demikian motto hidup putra pasangan Agung Dharma dan Yatini ini, karena dengan semangat yang besar akan mampu menyelesaikan semua persoalan dalam mencapai cita-cita.

“Saya berharap, generasi muda jangan mudah menyerah, tetap semangat kejar cita,” pungkasnya. (vb/gie)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.