HUT Kaltim Ke-52, Gubernur Canangkan Semboyan Baru

January 8, 2009 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Samarinda-vivaborneo.com,Peringatan HUT Kalimantan Timur diperingati dengan upacara sederhana di halaman parkir Stadion Madya Sempaja, Kamis pagi (08/01).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, dihadapan PNS, mahasiswa, pelajar dan undangan mengatakan bahwa Kaltim memiliki modal yang cukup untuk berkembang, baik modal alam, sosial maupun manusianya.

Awang menyampaikan, Kaltim sebagai provinsi terluas di Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nasional maupun internasional. “Secara nasional Kaltim berada di garis terdepan dalam sistem pertahanan negara karena berbatasan langsung dengan Malaysia Timur.

Kedua, Kaltim sebagai daerah penghasil devisa yang penting dan ketiga, Kaltim sebagai daerah potensial bagi pengembangan sosial ekonomi masyarakat di masa yang akan datang,” kata Awang.

Sedangkan secara internasional, lanjutnya, keberadaaan hutan tropika humida dan segala habitatnya merupakan sumber oksigendunia dan plasma nuftah bagi flora dan fauna yang dapat menjadi sumber obat dan mata rantai kehidupan bagi dunia.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan berbagai penghargaan kepada kelurahan terbaik se Kaltim, untuk kategori peranan wanita menuju keluarga sejahtera dan kategori gerakan kelurahan sayang ibu.

Rapat Paripurna DPRD Kaltim

Usai Upacara, HUT Provinsi Kaltim juga diperingati DPRD Kaltim yang mengadakan Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Sidang Gedung DPRD Karang Paci.

Rapat yang dibuka oleh Ketua DPRD Kaltim Drs.Herlan Agussalim, pukul 10.15 wita, diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban Palestina dan korban banjir di Muara Kaman, Kutai Kartanegara.

Dalam Rapat Paripurna yang dihadiri oleh 32 anggota dewan dan sejumlah unsur Muspida ini, diberikan juga penghargaan kepada sejumlah tokoh sebagai warga kehormatan, diantaranya penghargaan kepada Prof. DR Ir. Sambas Kusuma, Msc, mantan Rektor Pertama Universitas Mulawarman yang kala itu bernama Universitas Kalimantan Timur (Unkat), pengahargaan kedua diberikan kepada mantan Gubernur Kaltim Suwarna AF, Mantan Wakil Gubernur dan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh serta penghargaan kepada Penjabat Gubernur Kaltim, Tarmidzi Abdul Karim, yang telah bertugas selama lima bulan 17 hari.

Dalam Rapat Istimewa ini, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mencanangkan semboyan baru berbunyi “ Membangun Kaltim Untuk Semua”.

Menurutnya, dengan semboyan tersebut, diharapkan semua aparat pemerintah dan masyarakat dapat bekerja lebih keras, bersungguh-sungguh, dan ihklas, untuk mensejahterakan semua rakyat Kaltim.(fik/vb/01)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.