Balikpapan Raih Panji Keberhasilan Terbanyak

January 13, 2011 by  
Filed under Berita

SAMARINDA, vivaborneo.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-54 tahun ini juga diserahkan 21 penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan, Tropi dan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil meningkatkan pembangunan di daerah kabupaten/kota.Bertempat di Stadion Madya Sempaja, Kamis (13/1), Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak mengatakan peringatan HUT Provinsi Kaltim diserahkan juga penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 220 orang PNS yang telah mengabdikan dirinya selama 10, 15, 20 dan 30 tahun, dan mememberikan penghargaan untuk 10 Tokoh Berjasa di bidang pemuda, pers, pembinaan olahraga, agama, wanita dan tokoh pendidikan.

“Jika pada tahun 2010 lalu diberikan sebanyak 17 Panji Keberhasilan Pembangunan, Tropi dan Piagam Penghargaan, maka pada tahun ini diberikan sebanyak 21 Panji Keberhasilan Pembangunan,” jeasnya.

Panji-Panji tersebut  meliputi bidang Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Ketahanan Pangan, Ketenagakerjaan, Peternakan, Administrasi Pembangunan, Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Pengelolaan Keuangan Daerah, Ekonomi Daerah, Koperasi dan UKM, Kesejahteraan Sosial, Perkebunan Plasma, Peningkatan E-Gov Kabupaten/kota, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Program KB Nasional, Kelautan dan Perikanan, Perpustakaan dan Minat Baca, Pemberdayaan Perempuan, PKK dan Panji Keberhasilan Pembangunan di bidang Kepramukaan.

Kota Balikpapan berhasil meraih panji keberhasilan terbanyak, dengan enam buah Panji Keberhasilan Pembangunan, yaitu  bidang pendidikan,  kesehatan, lingkungan hidup, kinerja ekonomi daerah,  kelautan dan perikanan dan keberhasilan pembangunan di bidang Pemberdayaan Kesehajteraan Keluarga (PKK).

Di tempat kedua, panji terbanyak diperoleh  Kabupaten Kutai Kartanegara dengan tiga Panji Keberhasilan Pembangunan, yaitu Bidang Ketenagakerjaan, Keluarga Berencana, dan Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Sementara itu,  kabupaten/kota lainnya yaitu, Kota Samarinda dan  Kabupaten Paser dengan dua Panji Keberhasilan Pembangunan, sedangkan tujuh kabupaten/kota lainnya,  Nunukan, Malinau, Kutai Barat, Kutai Timur, Tarakan, Bontang dan Bulungan masing-masing mendapat satu Panji Keberhasilan Pembangunan.

“Kepada Kabupaten/Kota Penerima Panji Keberhasilan Pembangunan, maupun penerima tropi dan piagam, serta penghargaan, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras, pengabdian dan pengorbanan para Bupati dan Walikota beserta jajarannya, para Tokoh Berjasa, serta seluruh warga masyarakat yang memberikan dukungan penuh bagi kemajuan daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain sebelas kabupaten/kota yang mendapat penghargaan berupa panji keberhasilan tersebut, ada tiga kabupaten, yaitu Berau, Tana Tidung, dan Penajam Paser Utara. (vb/yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.