Pesta Laut Bontang 2010 Sepi

December 20, 2010 by  
Filed under Bontang

BONTANG-vivaborneo.com, Pesta Laut Bontang 2010, yg digelar tgl 16 s/d 21 Desember 2010 ini sangat sepi pengunjung, bahkan semarak pesta laut yang dipusatkan di Bontang Kuala juga tidak ada greget sama sekali.

“Ramenya kalau sore, kalau pagi begini sepi sekali pak, bahkan kami membuka warung juga sangat sepi sekali, orang datang saja gak ada kalau pagi hingga siang. Nanti kalau sore baru warga sekitar pada datang”, ujar Lina yang berjualan nasi ikan bakar di Bontang Kuala.

Pesta Laut yang ditarget bisa menyedot ribuan wisatawan domestik sepertinya tidak akan tercapai, bahkan biasanya hari Minggu wilayah Kelurahan Bontang Kuala, yang terletak di perkampungan atas air ini biasanya ramai dikunjungi masyarakat yang berlibur, baik dari Samarinda,Tenggarong maupun balikpapan juga terlihat sepi. Bahkan warga setempat saja tidak terlihat antusianya dalam pelaksanaan pesta laut 2010 ini.

“Kami kira namanya ada agenda pesta laut pas hari minggu siapa tahu ramai, sekalinya sepi banget”, ujar Karyuti warga Samarinda yang berkunjung ke Bontang Kuala.

Pesta laut kali ini sebagaimana agenda panitia akan digelar juga acara menjamu benua, menjamu darat dan menjamu karang, sebagai wujud rasa syukur atas karunia dari Sang Pencipta. “Jadi acara ini bukan hanya seremonial tapi juga mempunyai nilai kearifan alam yang ada di laut dan darat.” ujar Ahmad salah satu panitia.(vb/mnt)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.