129 PNS Kutim Peroleh Satyalencana

October 12, 2010 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA-vivaborneo.com, Sebanyak 129 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Kutim, Selasa (12/10) menerima penghargaan satyalencana karya satya dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan ini sedianya diserahkan bertepatan HUT ke-11 Kutim kemarin oleh Bupati Kutim H Isran Noor.

Bupati Kutim Isran Noor menyempatkan tanda kehormatan satya lencana kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup Didi Suryadi dan 128 PNS lainnya di Pemkab Kutim

Bupati Kutim Isran Noor menyempatkan tanda kehormatan satya lencana kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup Didi Suryadi dan 128 PNS lainnya di Pemkab Kutim

Dari 129 PNS yang memperoleh penghargaan satya lencana ini, terbagi tiga kategori, yakni untuk pengabdian selama 30 tahun sebanyak 7 orang, 20 tahun sebanyak 46 orang dan 10 tahun sebanyak 75 orang pegawai. Penghargaan ini diberikan karena lolaylitas dan pengabdian serta disiplin yang dilakukan pegawai selama melakukan pengabdian tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati H Isran  Noor menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para PNS yang memperoleh penghargaan satyalencana karya satya dari pemerintah RI tersebut.

“Kita harapkan penghargaan ini mampu memberikan motivasi bagi pegawai untuk lebih giat lagi dalam kinerjjanya di masa mendatang,” kata Isran Noor.

Pihaknya juga meminta agar seluruh pegawai terus meningkatkan kualitas dan kinerja. Dengan pemberian penghargaan seperti ini, berarti  pemerintah juga memperhatikan kepada pegawai  yang telah mengabdi kepada bangsa dan Negara, termasuk daerah ini. Terutama yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, sehingga pemerintah memberikan penghargaan ini setiap tahunnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim H Syafruddin mengatakan, seluruh penghargaan satyalencana karya satya ini diberikan kepada pegawai setiap tahunnya. Sedianya penghargaan ini diberikan pada peringatan HUT Kemserdekaan setiap tahun, namun tahun ini Kutim dfiserahkan bertepatan dengan HUT Kutai Timur ke-11.

Menurutnya, bagi pegawai yang sudah engabdi selama 10 tahun, diberikan penghargaan satyalencana berupa perunggu. Kemudian 20 tahun berupa kepingan perak dan 30 tahun emas yang berupa kepingan untuk disematkan di dada pegawai yang mendapatkan penghargaan. Selain penghargaan seperti itu, juga diberikan piagam pengabdian kepada seluruh pegawai yang sesuai dengan criteria pengabdiannya tersebut. (vb/wrd)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.