ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal

September 22, 2021 by  
Filed under Kesehatan

Share this news

SAMARINDA– Vaksinasi massal yang dirangkai dengan Bakti Sosial Alumni Akpol 97 Wira Pratama Barbakti Peduli dilaksanakan secara serentak di 34 daerah di seluruh Indonesia dan tiga negara sahabat. Di antaranya Arab Saudi, Turki, dan Malaysia. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo.

Di wilayah Kaltim, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan untuk kegiatan kali ini, pihaknya melaksanakan pendistribusian Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama untuk masyarakat Kota Samarinda dengan target 2.000 dosis di Buddhist Center Jalan D.I.Panjaitan Samarinda, Senin (20/09/2021).

“Selain vaksinasi, kita juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako yang bekerja sama dengan Buddhist Center untuk tenaga vaksinasi dan masyarakat terdampak,” ucap Herry Rudolf Nahak.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Alumni 97 yang telah berbakti dan bersatu bangkit dari pandemi untuk menunjukkan loyalitas baktinya kepada negara dan bangsa khususnya kepada masyarakat Samarinda.

“Semoga kegiatan baik ini terus kita laksanakan kepada masyarakat Kaltim yang sangat membutuhkan, hal ini sebagai bentuk pelayanan, perlindungan dan pengayoman Polri kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi yang mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) dan segenap masyarakat Samarinda, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Tentu saja dengan vaksinasi massal Alumni Akpol Angkatan 97 Wira Pratama, kita berharapa agar bisa semakin cepat mewujudkan kekebalan komunal alias herd immunity di kota ini,” ujar Rusmadi.

Kegiatan Vaksinasi massal dan Baksos yang diselenggarakan Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1997 Wira Pratama tersebut juga mengajak masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan, menjaga kebersihan dilingkungan sendiri dan tetap beraktivitas mengutamakan 5 M seperti: Cuci tangan, Jaga jarak, Jauhi kerumunan, kurangi mobilitas yang tidak perlu dan menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (*/hel)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.