ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kutim Akan Mulai Pembelajaran Tatap Muka

September 15, 2021 by  
Filed under Kutai Timur

Share this news

SANGATTA– Pembelajaran Tatap Muka Tertabatas (PTMT) di Kabupaten Kutai Timur telah disepakati akan dimulai 20 September 2021 mendatang.

”Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kutai Timur (Kutim) akan merekomendasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), kata Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat memimpin rapat evaluasi PPKM level-3 mewakili Bupati di Kantor BPBD, Selasa (14/9/2021).

Proses  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dilaksanakan dengan catatan (siswa dan guru) sekolah tersebut harus sudah divaksin 50-70 persen. Namun demikian, tidak bisa semua sekolah yang mengusulkan PTMT dapat melakukan kegiatan proses belajar di sekolah. Selain harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat, pihak sekolah wajib melakukan pengecekan terlebih dahulu sarana dan prasarana yang dimiliki.

“Nanti tim Satgas Dinas Pendidikan akan turun ke lapangan. Jangan sampai ada hal yang kita tidak inginkan saat proses belajar mengajar berlangsung. Karena sudah lama tidak digunakan,” tegas Kasmidi lagi.

Hal lain seperti program vaksinasi juga disampaikan Kasmidi agar menjadi fokus perhatian. Dia meminta agar program vaksinasi untuk anak umur 12-17 tahun terus berjalan. Dengan melibatkan TNI-Polri selaku stakeholder. Agar capaian vaksinasi untuk pelajar usia diatas 12 tahun cepat terpenuhi

Kepala Dinas Pendidikan Kutim Syahrir menyampaikan, sekolah yang mengajukan dan siap untuk pelaksanaan PTM jumlahnya mencapai puluhan. Rinciannya yakni 46 Taman Kanak-Kanak (TK) 29 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 20 Sekolah Menegah Atas (SMA). Menurut Syahril, persiapan PTM sudah dilalukan sejak awal 2021. Namun karena tren penyebaran COVID-19 masih tinggi, rencana implementasi PTM mesti ditunda.

”Kita juga akan meminta kepada orang tua murid untuk memperbaharui surat izin mengikuti pembelajaran tatap muka,” kata Syahril. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.