Dana Tak Cair, KNPI Tak Libatkan Event Pemkot

October 1, 2010 by  
Filed under Bontang

BONTANG-vivaborneo.com, Pemkot Bontang yang bersikeras tidak mencairkan anggaran program DPD KNPI Bontang membuat jajaran organisasi kepemudaan Bontang itu bereaksi keras.  Organisasi ini sepakat untuk tidak terlibat dalam berbagai event, baik yang sifatnya lokal yang diselenggarakan Pemkot maupun bersekala nasional.“Atas nama KNPI, sangat kecewa dengan Pemkot Bontang yang seolah-olah memandang sebelah mata KNPI Bontang. Dari hasil rapat dengan pengurus, disepakati KNPI tidak akan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan pemerintahan, termasuk dengan perayaan Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober nanti,” tegas Ketua DPD KNPI Bontang, Jayadi Pulung kepada wartawan kemarin.

Kekecewaan ini sudah disampaikan ke DPP KNPI Kaltim termasuk melaporkan sikap Pemkot, yang hingga detik ini masih bersikukuh menahan pencairan anggaran KNPI yang sudah dibuat Rp250 juta.Pemkot Bontang beralasan,  kepengurusan KNPI Bontang terjadi dualisme.

“Sangat tak masuk akal kalau walikota turut memercayai rumor yang beredar selama ini, dengan menyebutkan terjadi dualisme kepengurusan DPD KNPI Bontang. Sehingga Pemkot terkesan tak memberikan pengakuan terhadap pengurus yang telah disahkan lalu,” kata Jayadi.

Dikatakan Jayadi, SK kepengurusan KNPI Bontang yang sah secara hukum dan direstui DPP KNPI Kaltim, telah dilaporkan ke Pemkot Bontang lalu. Termasuk dengan melengkapi SK yang aslinya, dan terakhir pengambilan sumpah pengurus yang dihadiri KNPI Kaltim dan Pemkot melalui Wakil Walikota Bontang lalu.

Meski anggaran belum bisa dicairkan, Jayadi Pulung mengaku tetap menyusun program kepemudaan bersifat positif dalam mengawal pembangunan, walau Pemkot tidak memberikan dana yang sudah dianggarkan.

“Program kerja tetap kami laksanakan, termasuk menyelenggarakan sendiri Hari Sumpah Pemuda dengan cara sederhana tanpa keterlibatan pemerintah. Karena yang terpenting dari kami adalah perjuangan pemuda Indonesia tidak redup, sampai kapanpun,” katanya. (vb/mm)

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "Dana Tak Cair, KNPI Tak Libatkan Event Pemkot"

  1. roysherlambang on Mon, 18th Oct 2010 3:48 pm 

    kepada adik2 knpi bontang,bangun komonikasi dengan tokoh2 pemuda bontang sampaikan permasalahan ini. kenapa uang anggaran knpi yg sudah disetujui tdk cair.apakah karena ketuanya .kalau tdk salah di dewan ada beberapa anggota MPI semestinya beliau itu bisa memotori kepemerintah,karena itu keputusan bersama.saran kepada sekda bontang bantulah adik2 kita itu dalam pencairan dana tersebut.,ingat jabatan itu tdk selamanya.

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.