ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Gubernur Kaltim : Pelaku UMKM Paling Banyak Perempuan

August 13, 2021 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Share this news

SAMARINDA – Perempuan punya banyak kelebihan yang bisa menjadi kunci utama di dalam menjalankan dunia usahanya khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kunci sukses menggerakkan UMKM juga tidak terlepas peran kaum perempuan di dalamnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan penggerak perekonomian khususnya UMKM di Kaltim paling banyak dari kaum perempuan.

“Saya bangga disini ternyata lebih banyak perempuan sebagai pelaku usaha,”ungkapnya saat memberikan sambutan pada Gebyar Kewirausahaan dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional tahun 2021, yang dilaksanakan secara online maupun offline, Kamis (12/8/2021)

Menurutnya, perempuan memiliki tanggung jawab yang luar biasa terutama dalam hal yang paling terdepan dan bertanggung jawab untuk kehidupan keluarganya.

“Kehebatan kaum perempuan kalau melaksnakan kegaitan lebih efesiensi dari laki-laki, itulah hebatnya perempuan,” ungkap Isran.

Menurutnya UMKM merupakan andalan Negara dan daerah untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Potensi dan peran perempuan dalam sektor ekonomi sebagai pelaku usaha sangatlah besar.

Untuk itu, perempuan sebagai pelaku usaha dari mayoritas UMKM sangat berjasa dalam menopang ekonomi bangsa, terutama bagi perempuan pelaku usaha.

“Pada seluruh UMKM mari terus kobarkan semangat dan motivasi berusaha untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kaltim,” tuturnya (

Hadir pada acara tersebut, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Kaltim HM Yadi Robyan Noor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Tutuk SH Cahyono, Kepala BRI Samarinda serta Pelaku UMKM se Kaltim.

Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan produktif untuk usaha mikro (BPUM) yang diserahkan langsung Gubernur Isran. (Prb/ty)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.