ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Donor Darah Perumdam Tirta Kencana Hasilkan 36 Kantong

July 28, 2021 by  
Filed under PDAM Samarinda

Share this news

SAMARINDA – Agenda rutin donor darah di lingkungan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda bekerjasama dengan PMI Cabang Samarinda menghasilkan 36 kantong darah. Dari 37 pendaftar, 1 pendonor gagal karena HB dan tekanan rendah.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda per 3 bulan. Pada masa pandemi Covid 19, peserta menurun karena kesibukan pegawai di lapangan atau ada hal lain. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini dilaksanakan di ruang rapat kantor pusat Jl Tirta Kencana No 1 Samarinda. Selasa, 27 Juli 2021.

“Semoga hasil donor bermanfaat bagi pasien yang membutuhkannya segera sembuh dan kita semua sehat seberataan,” kata Koordinator Donor Darah Chamdany.

Sesuai anjuran Pemerintah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tidak diperkenankan berkumpul dalam suatu ruangan, memakai masker dan selalu cuci tangan dengan handsanitizer atau sabun sebelum dan sesudah beraktifitas.

Chamdany bersyukur donor darah kali lancar terkendali. Walau dalam kondisi pandemi , pegawai Perumdam masih bisa berbuat kebaikan untuk mendonorkan darahnya .

“Kami yakin pihak PMI akan terbantu untuk mengisi kekosongan stock darah bagi pasien yang membutuhkannya , membantu sesama demi kemanusiaan. Semoga hasil donor sangat berguna bagi pasien yang membutuhkannya,” tutur Chamdany.

Sebelum donor peserta isi formulir di wajibkan cuci tangan dengan handsanitizer atau sabun yang telah disiapkan pihak Perlengkapan dan masuk dalam ruang tunggu yang sudah berjarak diatur sedemikian rupa oleh petugas PMI sebelum masuk ke ruangan donor darah.

“Kami Unit Donor Darah PMI kota Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi rekan rekan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dalam pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI kota Samarinda,” ujar Dr Helda Fitriyani didampingi Nasrina dari UPTD PMI. (*/man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.