ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

MD Kahmi Samarinda Berbagi Daging Kurban

July 22, 2021 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SAMARINDA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Samarinda (MD KAHMI Samarinda) berkurban dan berbagi dalam perayaan Idul Adha 1442 H.Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di sekretariat KAHMI Samarinda, Kamis 12 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan tanggal 22 Juli 2021

Ketua Umum KAHMI Samarinda Mudiyat Noor mengatakan, di tahun kedua masa pandemi COVID19, MD KAHMI Samarinda yang melakukan kurban hewan yang akan dibagikan ke masyarakat, warga KAHMI Samarinda dan mahasiswa yang berasal dari luar Samarinda namun tidak bisa pulang.

“Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik, semua yang hadir diwajibkan memakai masker yang merupakan bagian prosedur new normal yang saat ini

Mudiyat panggilan akrabnya menjelaskan pihak MD KAHMI Samarinda tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban karena sudah dirancang sebelum ada kebijakan PPKM Darurat. Namun begitu semua proses penyembelihan mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan prokes ketat.

“Informasi kurban sudah disampaikan jauh hari sebelum PPKM Darurat, makanya kita lakukan penyembelihan hewan kurban secara terbatas dan dilaksanakan sesuai dengan prokes yang ketat,” tegasnya

Dia menambahkan, proses pembagian daging kurban dibagikan kepada masyarakat dan Alumni. Dengan bantuan daging ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan daging kita distribusikan langsung sehingga tidak ada kerumunan di Sekretariat KAHMI. Karena panitia di bantu adik-adik HMI dalam pembagian Kurban. Terima kasih atas bantuan semua pihak,”tutupnya. (man)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.