ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

BNK PPU Ingin Segera Wujudkan Program Desa Bersinar

July 1, 2021 by  
Filed under PPU

Share this news

SAMARINDA – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam Pangrewa berharap pencanangan desa dan kelurahan Bersinar atau bersih dari narkoba di Kabupaten PPU dapat segera terwujud.

Perihal ini dikatakan Hamdam yang juga Wakil Bupati PPU ini usai melakukan pertemuan bersama jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Rabu, (30/6/2021) siang.

“Kami berharap seluruh desa maupun kelurahan yang ada di PPU kedepannya mampu menjalankan program bersinar ini dengan baik,” kata Hamdam.

Menurutnya, Kabupaten PPU termasuk daerah rawan dan cukup serius terkait narkoba. Hal ini karena PPU memang banyak memiliki akses masuk ke wilayahnya sehingga dipandang perlu adanya pencanangan desa/kelurahan bersinar tersebut.

“Apalagi kabupaten kita juga telah ditetapkan menjadi salah satu lokasi IKN yang baru oleh Presiden tentu berbagai kemajuan akan terjadi disana sehingga tugas kita kedepan pastilah akan semakin berat terkait ini,” ungkapnya.

Hamdam berharap program desa/kelurahan Bersinar   yang merupakan salah satu program unggulan BNN dalam rangka menurunkan angka penyalahgunaan narkoba ini dapat dijalankan dengan baik di Kabupaten PPU kedepannya. Oleh karena itu pihaknya akan terus berupaya turut mensukseskan program ini hingga ke desa-desa dan kelurahan.

Untuk menyukseskan program tersebut, mantan anggota DPRD kabupaten PPU ini juga mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi secara berkala terutama ke desa-desa atau kelurahan yang memang rawan dengan pengguna dan penyebaran narkoba di PPU.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa ditetima oleh jajaran BNN Provinsi Kaltim dalam rangka persiapan pembentukan desa/kelurahan bersinar ini di Kabupaten PPU, serta pemantapan tenaga aksesor kita sehingga diharapkan mampu menambah wawasan anggota dalam melaksanakan tugas-tugas BNK PPU kedepan,” pintanya.

Pria murah senyum ini menambahkan bahwa tekhnisnya di lapangan program ini nantinya adalah secara bertahab desa maupun kelurahan akan membangun ketahanan masyarakat melalui program bersinar yang telah ada tersebut.

“Dasar pemikiran program ini adalah membentengi masyarakat dalam lingkup terkecil yakni mulai desa/kelurahan agar memiliki ketahanan terhadap bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba. Jika ini sudah dapat terlaksana dengan baik insya Allah desa/kelurahan bersinar di PPU dapat kita wujudkan,” tutupnya. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.