ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Pemkot Balikpapan Kolaborasi dengan “Kill Covid-19” Laksanakan Vaksinasi Covid-19

June 21, 2021 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota Balikpapan berkolaborasi dengan lembaga sosial “Kill Covid-19” menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Balikpapan Sport Convetion Center ( BSCC ) Dome Balikpapan, Sabtu pagi (19/6/2021), dengan target 10 ribu peserta yakni pra lansia, lansia, pelayanan publik hingga penyandang difabel.

Program vaksinasi yang dibuka secara resmi oleh Wali kota Balikpapan Rahmad Masúd ini sebagai upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan dan menargetkan vaksinasi selesai dalam 5 hari kedepan. Selain di Gedung Balikpapan Sport Convetion Center ( BSCC ) Dome juga digelar vaksinasi di 27 puskesmas. Khusus di Dome ditargetkan 800 orang selesai divaksin sedangkan di puskesmas sebanyak 1.300 orang perhari.

Dalam sambutannya Rahmad mengapresiasi kepedulian dan kontribusi yang diberikan pengusaha di Balikpapan yang tergabung dalam “Kill Covid-19” dan berharap langkah ini akan diiukti oleh pengusaha lainnya.

”Kegiatan ini merupakan langkah positif membantu pemkot Balikpapan dalam proses percepatan pelaksanaan vaksinasi, semoga menjadi contoh bagi pengusaha lainnya dalam,”ujar Rahmad

Rahmad juga meminta agar masyarakat Balikpapan terus melaksanakan prokes dalam kegiatan sehari-hari, akan jadi percuma jika sudah divaksin prokesnya malah tidak dijalankan. Jangan sampai kasus Covid-19 yang saat ini mulai meninggi di luar daerah khususnya Pulau Jawa terjadi di Kota Balikpapan juga.

“Untuk itu mari kita bersama-sama terus melaksanakan prokes dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mau mengikuti vaksinasi,” ujar Rahmad.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengungkapkan bahwa program percepatan vaksinasi dilakukan dengan menyiapkan 10 ribu dosis vaksin jenis Sinovac. Padahal tidak mudah mendapatkan 10 ribu vaksin, mengingat Balikpapan hanya memperoleh jatah vaksin paling banyak 6000 dosis.

“Waktu kegiatan ini juga pas ketika program vaksinasi dari pemerintah habis karena belum ada pengiriman lagi vaksin dari pusat, Kota Balikpapan malah bersyukur lanjut pelayanan vaksinasi,” ujarnya.

Hal senada disampaikan perwakilan “kill covid-19” Roy Wirawan, menurutnya launching vaksinasi kill Covid-19 di Balikpapan kali ini ada 10 ribu dosis sumbangan vaksin covid-19 dari Departemen Kesehatan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Balikpapan untuk ditindaklanjuti dengan melakukan vaksinasi.

” Alhamdulillah dukungan dari dinas kesehatan, dukungan dari pak wali, dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan semuanya bisa lancar dan jika lancar bisa diinformasikan dapat tambahan lagi,” katanya.

Hadir pada launcing vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport Convetion Center ( BSCC ) Dome Balikapapan diantaranya, Penasehat Kill Covid Balikpapan Roy Nirwan, Perwakilan Dinas Kesehatan Kaltim Basuki, Wakil Ketua DPRD Budiono, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, perwakilan Kakesdam VI, Bid Dokkes Polda Kaltim, Dirut RS Hardjanto, dan jajaran Satgas Covid-19 Kota Balikpapan. (hel)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.