Jelang Puasa, Wakil Wali Kota dan DPRD Samarinda Bahas Kesediaan Sembako

April 8, 2021 by  
Filed under Samarinda

SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi menghadiri rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Samarinda, H Rusmadi.

Dalam rapat tersebut untuk menyamakan persepsi untuk mewujudkan kondisi sosial yang tentram dan tertib selama menjalani ibadah puasa. Rusmadi menyampaikan bahwa salah satu pembahasan rapat koordinasi ini adalah berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) selama bulan puasa.

“Sesuai surat edaran Kementerian Agama yang berisi tentang kelonggaran aktivitas masyarakat dalam menjalani ibadah puasa namun tetap mematuhi protoko kesehatan,” ujar Rusmadi di Balai Kota, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, Rusmadi menuturkan persiapan distribusi air bersih, listrik hingga bahan pokok dipastikan tersedia selama bulan Ramadan.

Subandi mengatakan, memasuki bulan suci ramadan ini tentu banyak persiapan yang harus dilakukan pemerintah untuk melayani kebutuhan masyarakat agar umat Islam dapat beribadah secara khusyuk.

“Kita melaksanakan rapat koordinasi persiapan selama menghadapi bulan ramadan dipastikan sembilan bahan pokok harus tersedia dengan harga yang normal, dan melaksanakan sholat tarawih diatur secara teknisnya mengkondisikan kapasitas jamaah di masing-masing tempat ibadah,” ungkap Subandi.

“Di bulan puasa ini seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin buka puasa bersama pun harus mempertimbangkan aturan protokol kesehatan,” tutupnya. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.