Amankan Paskah, Polres Kubar Turunkan 258 Personel Gabungan

April 2, 2021 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Polres Kutai Barat (Kubar) melaksanakan apel kesiapan gabungan dengan beberapa instansi terkait, yang terdiri dari personel TNI Kodim 0912, Polri, Satpol PP dan Dishub dalam rangka pengamanan Hari Raya Paskah, Kamis (2/4/2021)

Dari tim gabungan yang akan diturunkan berjumlah 258 personel yang terdiri dari 50 personel TNI Kodim 0912/Kbr, 30 persenel Satpol PP, 20 personel Dishub dan sisanya 158 anggota Polres dengan para perwira pengendalinya.

Kapolres Kubar, AKBP. Irwan Yuli Prasetyo, melalui Wakapolres Kompol Nyoman Wijaya usai apel mengatakan, tim gabungan yang akan diturunkan untuk pengamanan hari raya paskah sekitar 258 yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub akan melaksanan pengamanan mulai dari Kamis Putih malam hingga ke hari Jumat dan Minggu.

“Kita akan melakukan pengamanan di gereja gereja mulai ibadah Kami putih nya hingga ke hari jumat sampai minggu nanti dalam perayaan paskah ini,”ujar Nyoman Wijaya.

Dikatakan Nyoman, untuk anggota yang dberada di polsek akan bekerjasama dengan anggota koramil dan juga linmas guna pengamanan gereja yang ada di kecamatan masing-masing, sedangkan yang 258 personel gabungan akan mengamankan gereja gereja di ibukota kabupaten.

Nyoman menegaskan, bagi para personel yang melakukan pengamanan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan melaksanakan sterislisasi ditempat – tempat ibadah, malakukan pemeriksaan terhadap yang mencurigai kepada pengunjung yang wajib di curigai, seperti membawa tas harus di periksa dan lain sebagainya yang patut dicurigai.

“Kita akan perketat pengamanan untuk menjaga hal hal yang tidak kita inginkan,”tegasnya.

Nyoman berpesan kepada masyarakat agar menginformasikan kepada pihak keamanan baik ke polri maupun TNI apabila ada melihat hal hal yang mencurigakan dan kejanggalan.

“Saya harap masyarakat jangan merasa takut dengan situasi yang ada tetap waspada,”pesannya. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.