Wali Kota Samarinda Ikut Vaksin Bersama Wartawan

March 8, 2021 by  
Filed under Kesehatan, Samarinda

SAMARINDA – Sebanyak 500 dosis vaksin diberikan pada vaksinasi di lingkungan pejabat dan staf di lingkungan Pemprov dan DPRD Kaltim, Pemkot dan DPRD Samarinda serta para jurnalis yang dilaksanakan di GOR Segiri Samarinda, Senin (8/3/2021).

Wali Kota Samarinda Andi Harun saat membuka kegiatan memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Samarinda untuk mengikuti vaksin Covid-19. Ia juga langsung mendaftar diberikan suntikan vaksin.

Andi Harun mengaku saat disuntik tidak merasakan sakit. Ia juga merasa tidak mengalami efek apa-apa.

“Dokter dan tim medis meminta untuk menunggu minimal 30 menit apakah ada reaksi atau tidak. Bila tidak ada reaksi saya boleh meninggalkan tempat, kalau ada reaksi akan dilakukan perawatan medis atau treatment, “ ujar Andi Harun.

Kota Samarinda saat ini telah memasuki vaksin tahap 2 sejak (1/3). Vaksin ini diberikan untuk lansia, pelayanan publik, guru, pedagang di pasar, termasuk TNI / Polri sebanyak 1200 vaksin.

Andi Harun menjelaskan, penanganan Covid-19 ini tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah saja karena Covid-19 adalah musuh bersama, tetapi partisipasi seluruh tingkat masyarakat sampai RT harus bersama gotong royong mempercepat penanganan Covid – 19 di Kota Samarinda.

“Sampai ditingkat RT kepatuhan Protokol Kesehatan harus dilaksanakan yang tentu menjadikan aparatur di pemerintahan membutuhkan waktu yang sangat ekstra untuk menumbuhkan era baru dalam penanganan Covid-19 di Kota Samarinda,” tegasnya. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.