ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Terima Silaturahmi KKMM, Ketua PDKT dan DADKT Menyakinkan Kaltim Aman

February 14, 2021 by  
Filed under Artikel

Share this news

SAMARINDA – Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Syaharie Jaang bersama Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur (DAKT) Zainal Arifin meyakinkan Kaltim aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Syaharie Jaang kepada wartawan seusai menerima kunjungan silaturahmi ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Madura (KKMM) Aswi dan Pimpinan Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Samarinda yang juga Wakil Ketua PWNU Kaltim Boechorie di ruang kerja kediaman pribadinya Perumahan Citra Griya, Jumat (12/2/2021).

“Dalam silaturahmi tadi kami berbincang dengan santai mengenai situasi Kaltim terkini,” beber Jaang yang baru terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum PDKT yang kedua kalinya.

Jaang yang juga Wali Kota Samarinda ini mengatakan PDKT dan DADKT memastikan dan meyakinkan masyarakat bahwa Kaltim tetap aman dan kondusif.

“PDKT dan DADKT selalu bersinergi menjaga kondusifitasnya Kaltim,” tegas Jaang yang juga diamini oleh ketum DADKT.

Jaang mengimbau kepada masyarakat Kaltim untuk tetap waspada terhadap berita-berita hoax yang tujuannya mengadu domba antar etnis atau kelompok maupun agama.

Pada kesempatan itu Zainal yang juga anggota DPD RI meminta pimpinan ormas atau kelompok etnis untuk menjaga Kaltim bersama-sama. “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” imbuhnya.

Ketua PDKT kota Samarinda Rudyanto Sulisthio menyampaikan, walaupun Syaharie Jaang yang per tanggal 17 Februari sudah tidak menjabat sebagai walikota Samarinda lagi, tapi dia tetap konsisten dan berperan aktif menjaga Kaltim terutama Samarinda tetap kondusif.

“Mari kita bersinergi bersama-sama dengan pemimpin baru kota Samarinda yaitu pak Andi Harun dan pak Rusmadi untuk tetap mempertahankan kondusifitas kota Samarinda. Tidak mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan dan berita-berita yang bisa mengganggu stabilitas dan keamanan kota Samarinda. Saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya,” pesan Rudy yang juga ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kota Samarinda.

Tak hanya itu, Rudy juga mendoakan semoga semua sehat selalu dan mengajak selalu melakukan upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 4M : memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman dan mencuci tangan di air mengalir.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu,” harap Rudy.

Hadir pula mendampingi pertemuan tersebut Sekretaris Umum DADKT Marthinus Usat, ketua Harian PDKT Kaltim Marthin Apuy dan Sekretaris Umum PDKT Kaltim Thamus Bodjer. (*)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.