ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

PPU Kembali Kirim Bantuan Banjir di Kalsel

February 11, 2021 by  
Filed under PPU

Share this news

PENAJAM,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melepas keberangkatan rombongan kendaraan pengangkut bantuan daerah untuk korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu, (10/2/2021) sore.

Rombongan yang terdiri dari 10 truk dan sejumlah kendaraan pendamping lainnya ini dilepas secara simbolis oleh Wail Bupati PPU, Hamdam di halaman depan Kantor Bupati PPU. Tampak hadir dalam pelepasan ini Asisten I Bidang Pemerintahan, Sodikin dan sejumlah pimpinan Forkopinda di lingkungan Pemkab PPU.

Disela-sela ini Hamdam mengatakan sangat bertrima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU baik kalangan ASN, kalangan pengusaha maupun mayarakat umum yang telah bahu membahu dan turut peduli terhadap korban bencana baik bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Selatan maupun bencana banjir di Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan pengiriman bantuan korban bencana alam yang kelima kalinya dari pemerintah daerah Kabupaten PPU. Kami atas nama pribadi maupun pemerintah daerah Kabupaten PPU menyampaikan ucapan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat kabupaten PPU yang telah ikut memberikan sumbangan ini. Semoga amal kebaikkan yang saudara sumbangkan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, ” kata Hamdam.

Hamdam juga berharap solidaritas yang telah terbangun dengan baik di Kabupaten PPU tersebut dapat selalu dijaga sehingga dapat terus memberikan bantuan-bantuan serupa bagi bencana apa saja yang terjadi dimanapun berada baik sekala kecil maupun besar.

” Selama ini daerah kita PPU selalu memberikan bantuan kepada daerah lain yang sedang ditimpa musibah. Kami sangat bangga kepada masyarkat PPU, ” ucap Hamdam.

Diahir sambutannya Hamdam juga berpesan kepada seluruh rombongan pengangkut bantuan maupun pendamping untuk selalu berhati-hati di jalan sehingga bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana segera sampai dan tepat tujuan kepada yang dituju.

Seperti diketahui, dalam pengiriman bantuan tahap kelima dari pemerintah Kabupaten PPU ini adalah sebanyak 10 truk terdiri dari kebutuhan sembilan bahan pokok, pakaian, obat-obatan dan sejumlah kebutuhan lainnya bagi korban bencana banjir di 8 Kabupaten/Kota di Kalsel. (*/adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.