Sosialisasikan Cabor Korfball Saat Pandemi Covid-19, PKSI Samarinda Utamakan Protokol Kesehatan

January 19, 2021 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Cabang olahraga Korfball Samarinda yang berada dalam naungan Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Cabang Samarinda dalam melaksanakan kegiatan pengembangan olahraga Korfball dan latihan rutin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Kegiatan keolahragaan khususnya outdoor seperti korfball tetap dapat dilaksanakan dengan disipilin ketat menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, tidak melebihi 30 orang, menjaga jarak dan tidak berkerumun, mengingat olahraga merupakan salah satu upaya mempertahankan bahkan meningkatkan daya imunitas (kekebalan) tubuh seseorang.

Salah satu program PKSI Samarinda yang digawangi Ketua M. Novan Syahronny Pasie dan sekretaris Juniansyah ini adalah kegiatan pengembangan olahraga korfball di tengah masyarakat Samarinda. Salah satunya adalah kegiatan sosialisasi Korfball kepada siswa dan guru SMAN 13 di bilangan jalan DI Panjaitan Samarinda, Senin (18/01/2021).

Menurut Robby Marzuki – Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan PKSI Samarinda saat pandemi covid-19 ini Korfball di Samarinda tetap melaksanakan latihan, mengingat disaat pandemi Covid-19 ini, menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas sangat penting.

“Aktivitas korfball Samarinda seperti sosialisasi dan latihan dilakukan dengan disiplin ketat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan baik dengan air dan sabun maupun handsanitizer, tidak melebihi 30 orang, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” ujar Robby yang didampingi Eduard Arisandi ketua bidang Kompetisi PKSI Samarinda.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMAN 13 Samarinda, Jarnuji Umar yang mengatakan sosialisasi dari PKSI Samarinda ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dia berharap dengan sosialisasi ini PKSI berharap cabang olahraga korfball bisa berkembang di sekolah yang dia pimpin sekaligus sebagai ajang edukasi protokol kesehatan kepada siswa nya.

“Dengan siswa berolahraga korfball ini, saya berharap disaat pandemi covid-19 ini, siswa mendapatkan edukasi protokol kesehatan dimana kita dapat mengontrol aktivitas mereka dengan menerapkan prokes jika dilakukan di lingkungan sekolah,”harap Umar panggilan akrabnya.

Sementara itu Sekretaris PKSI Samarinda, Juniansyah mengharapkan setelah sosialisasi, sekolah-sekolah bisa mendaftarkan sekolahnya untuk pembentukan klub korfball dan mendapatkan pembinaan yang berkelanjutan.

“Pembentukan klub korfball ditingkat sekolah dapat dilakukan dengan menyusun struktur Pembina, penanggungjawab, pelatih, siswa atlit dan mendaftarakan kepada kepengurus PKSI Samarinda,”ujar Juniansyah yang juga berprofesi sebagai advokat ini. (Hel)*

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.