Longsor dan Banjir di Kelurahan Sempaja Utara, 21 Bangunan Terdampak

January 9, 2021 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA- Kota Tepian sebutan (Kota Samarinda) Kaltim, diguyur hujan deras hampir 5 jam mulai pukul 16.00 WITA, Kamis (09/01/2021). Imbasnya, selain banjir, juga mengakibatkan longsor. Sedikitnya 21 bangunan terdampak longsor.

Warga di RT 06, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara itu menjadi cemas karena banjir dan longsor menendam daerah tersebut.
Pantauan media ini dilapangan puluhan relawan dari berbagai satuan bersama warga membersihkan daerah tersebut dari lumpur sisa longsor dan banjir.

“Airnya tiba-tiba deras dan tingggi. Dari hujan sore hingga malam, malam air surut dan kami mulai bersih-bersih hingga sekarang ini, ” kata warga RT 06 Natanel

Hal serupa disampaikan warga lainnya La Antianggara di tempatnya air deras menghantam rumah dan membuat getaran yang membuat takut. Bahkan ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

“Banjir 2021 ini banjir lebih besar dari pada banjir-banjir yang lalu. Dan mudah-mudahan ada solusi dari pemerintah untuk menanggulangi persoalan ini, ” Jelasnya

Sementara itu Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam menyebutkan dirinya turun kedua lokasi bencana hari pertama di RT 9, Kelurahan Sempaja Selatan dan kemudian di RT 6 Kelurahan Sempaja Utara, memang kondisi cukup parah karena ada pagar tembok yang dibangun warga pun roboh.

“Dilakukan pembersihan oleh warga dibantu oleh relawan yang ada di Samarinda maupun relawan Balikpapan” Sebutnya

Lebih lanjut mantan Lurah Gunung Lingai menyebut untuk bantuan pihaknya akan berkomunikasi dengan Dinas terkait untuk persoalan tersebut. (Man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.