Kubar Juara Umum Kejurprov IBA MMA

December 30, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Kontingen Kabupaten Kutai Barat berhasil meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Beladiri Amatir Mix Martial Art (IBA MMA) junior se- Kalimantan Timur yang diselengarakan Sabtu dan Minggu (26-27) Desember 2020 di GOR Bahampas Segiri Samarinda. Atlet IBA MMA Kutai Barat (Kubar) berhasil meraih juara umum perolehan 9 medali emas.

Kejurprov IBA MMA ini diikuti tujuh orang atlet putra dan tiga orang atlet putri asli Kubar, dari sepuluh orang yang diturunkan, sembilan orang berhasil meraih medali emas.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar Stepanus mengatakan, untuk Cabang Olahraga (Cabor) IBA MMA memang termasuk cabor baru di Kaltim. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi atlet IBA MMA Kubar, dengan menurunkan sepuluh orang atlet sembilan orang berhasil meraih medali emas.

“Saya sangat bangga dengan atlet junior IBA MMA Kubar ini. Baru saja bergabung di KONI sudah menorehkan prestasi yang luar biasa dan bisa membawa nama harum Kubar,”ujar Stepanus didampingi ketua harian Rus Riska Risandi saat ditemui dikantornya Selasa (29/12/2020).

Ketum KONI Kubar Stepanus (kiri) dan Ketua Harian KONI Kubar Rul Riska Risandi (kanan)

Stepanus berpesan kepada semua atlet IBA MMA junior agar tetap giat menjalani latihan, guna mempersiapkan pra porprov 2021 dan menuju porprov ke 7 di Kabupaten Berau tahun 2022 yang akan datang.

Sementara itu Ketua Harian KONI Kubar, Rul Riska Risandi yang akrab di panggil Ris menambahkan, dengan prestasi yang diraih oleh atlet IBA MMA junior ini KONI akan terus membina atlet–atlet ini serta mencari bibit–bibit atlet yang berbakat. Meski cabor ini masih baru bergabung di bawah naungan KONI dan perkembangannya luar biasa.

“Ini akan menjadi cabor andalan Kubar di Porprov nanti,”kata Rul Riska Risandi.

Ris mengharapkan kepada semua cabor yang ada berlatih dengan giat dan serius. Apabila di pra porprov tidak lolos tidak akan dibawa ke porprov di Berau nanti. Persaingan antar atlet sangat ketat sekali. Apabila yang diseleksi oleh pelatih tidak memenuhi syarat, pastinya tidak akan diturunkan di pra porprov nanti.

“Makanya kita tekankan kepada semua atlet disemua cabor untuk berlatih yang sungguh – sungguh agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk bertarung di pra porprov nanti,”harapnya.

Ris berpesan, dimasa pandemi diharapkan kepada semua atlet untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap prima dan menjaga imun tetap kuat. Jangan pandemi covid 19 ini menjadi halangan untuk berprestasi.

Diingatkan, atlet tetap menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak baik dengan teman maupun dengan orang lain serta menjauhi kerumunan.

“KONI Kaltim mengakui kalau atlet Kubar sangat berpotensi untuk atlet beladirinya,”ungkapnya.

Untuk di ketahui, pelatih IBA MMA sendiri asli dari lokal Kubar. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.