RAT KONI Kubar Setujui Program Kerja dan Sahkan Enam Anggota Baru

December 30, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Ketua KONI Kubar, Stepanus menyampaikan hasil keputusan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Barat (Kubar) yang berlangsung di Gedung PKK, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (28/12/2020) yaitu menyetujui program kerja untuk 2021. Salah satunya mempersiapkan atlet Kubar dalam menghadapi pra porprov Kaltim yang ke 7 yang akan di gelar di Kabupaten Berau pada tahun 2022 mendatang.

“Sebelum menghadapi porprov tahun 2022 di Berau, seluruh cabor yang ada di Kubar di bawah naungan KONI akan kita persiapkan latihan serta pembinaannya terlebih dahulu guna menghadapi pra porprov 2021,”kata Stepanus didampingi Ketua Harian Rul Riska Risandi saat ditemui di ruangannya Selasa (29/12/2020).

Stepanus menuturkan, keputusan RAT yang kedua KONI Kubar mengesahkan enam cabor baru yang terdiri dari Kick Boxing Indonesia (KBI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI), Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Esports Indonesia (ESI), JIUJITSU, Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Art (IBA MMA).

“Sekarang enam cabor ini sudah resmi menjadi anggota KONI Kubar dan KONI mempunyai kewajiban untuk membinanya,”ungkapnya.

Stepanus membeberkan, untuk cabor yang akan mengikuti seleksi pra porprov ada 26 cabor, ditambah 6 cabor yang baru di sahkan menjadi 32 cabor yang akan mengikuti seleksi nanti.

Stepanus berharap kepada semua atlet yang akan mengikuti seleksi di pra porprov agar semua cabor bisa lolos, karena merupakan syarat mutlak yang akan mengikuti porprov di Berau nanti harus lolos di pra porprov dulu baru bisa mengikuti proprov di Berau tahun 2022 mendatang.

“Saya berpesan kepada semua cabor dan juga pelatihnya mari kita melakukan pembinaan dan pelatihan para atlet yang ketat disemua cabor, dan menyeleksi bibit – bibit atlet Kubar yang berpotensi,”harapnya.

RAT diikuti seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di bawah naungan KONI Kubar. Selain membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), juga membahas mengenai persiapan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) guna menghadapi Porprov ke 7 di Kabupaten Berau Tahun 2022 mendatang. Kegiatan RAT juga dihadiri Wakil Ketua Umum II KONI Kalimantan Timur (Kaltim) Sumarlani.

Pelaksanaan RAT tetap mengacu dengan protokol kesehatan, seluruh perwakilan cabor harus cuci tangan sebelum memasuki gedung PKK, harus pakai masker, dan tetap jaga jarak. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.