ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Terdampar di Berau, 2 Warga Filipina Positif Covid19

December 1, 2020 by  
Filed under Berita

Share this news

TANJUNG REDEB – Hingga Minggu (29/11/2020) tadi, jumlah pasien positif Covid19 yang masih dirawat di Berau sebanyak 41 orang. Dari jumlah tersebut, termasuk ada dua warga Filipina yang terdampar di Berau dan dinyatakan positif Covid19.

Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sampel, ada tambahan empat pasien positif Covid 19 dengan hasil positif. Masing-masing Berau 481 beralamatkan di Kecamatan Sambaliung. Yang bersangkutan merupakan transmisi lokal, belum diketahui sumber penularannya.

Ada lagi Berau 482 juga beralamat di Kecamatan Sambaliung. Yang bersangkutan diketahui kontak erat dengan Berau 481.

“Sementara dua pasien lain yakni Berau 483 dan Berau 484, keduanya merupakan warga negara asing (WNA) asal Filipina,” ujarnya.

Iswahyudi menegaskan, kasus positif Covid-19 di Berau kini berjumlah 484 kasus dan 41 kasus yang menjalani perawatan. Berdasarkan penularan Covid-19 ini, diharapkan masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Sementara itu dijelaskan, dua warga Filipina itu sebelumnya ditemukan terdampar dan akhirnya dilakukan pertolongan. Saat dicek ternyata kedua warga itu positif Covid19. (vb1)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.