ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

SEKATA Medical Center – Layanan MCU, Rapid Test dan Tes Narkoba

November 26, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SAMARINDA. Satu lagi Klinik kesehatan hadir di kota Samarinda. SEKATA mecal center yang beralamat di jalan Pangeran Suryanata 27 Kelurahan Air Putih Samarinda ini menjadi pembeda dengan klinik yang lainnya. Dimana klinik ini merupakan jaringan kerja dari SEKATA Foundation yang bergerak pada bidang rehabilitasi narkoba.

SEKATA menyediakan berbagai jenis paket Medical Check Up termasuk Rapit Test dan Tes Narkoba yang dapat anda pilih sesuai dengan usia, gaya hidup serta riwayat kesehatan anda. Sedangkan untuk Medical Check Up menyediakan paket pemeriksaan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dengan biaya hanya sekitar Rp 800 ribuan anda bisa melakukan pemeriksaan kesehatan anda melalui paket MCU umum

Dengan tim kesehatan yang terdiri dari dokter-dokter yang handal, tenaga medis yang berpengalaman dan fasilitas modern serta tata ruang yang nyaman dan terpadu, merupakan suatu komitmen bagi kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang profesional.

SEKATA Medical Center juga melayani rehabilitasi medis pada pecandu narkoba. Saat menjalani rehabilitasi, pecandu narkoba akan melalui proses rehabilitasi medis. Pertama, detoksifikasi, proses mencegah pecandu mengkonsumsi narkoba di bawah pengawasan dokter untuk mengurangi gejala putus zat (sakau).

Kedua, non medis, pada tahap ini metode yang digunakan seperti, therapeutic communities, keagamaan, dan motivasi dari lingkungan terdekat seperti keluarga dan teman.

Tahapan di atas terlihat mudah, pada kenyataannya proses membersihkan diri dari kecanduan narkoba sangatlah sulit. Selain dari sisi pecandu yang mempunyai tekad kuat, perlu juga dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar sehingga mereka bisa kembali beraktivitas seperti kebanyakan orang sesuai umurnya.

Di SEKATA Medical Center, dalam tahapan konseling, pecandu akan mendapatkan bimbingan dalam rehabilitasi. Seperti mengenali, alasan dibalik penggunaan narkoba yang sudah menjadi candu. Selain itu, konselor akan memberikan arahan dalam memulai kehidupan yang baru di lingkungannya. Seperti, pola hidup sehat dan cara menghindari dari godaan kembali ke narkoba.

“Masyarakat juga bisa melakukan tes urin untuk mengetahui telah mengonsumsi narkoba atau tidak. Selain itu masyarakat juga bisa mengajukan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN),” kata Ida Arimukti manager SEKATA Medical Center. (Hel)*


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.