Klaster Tambang Bermunculan, PMI Semprot Pegat Bukur

November 25, 2020 by  
Filed under Berita

PEGAT BUKUR – Menyusul adanya pasien baru positif Covid 19 dari klaster tambang, Palang Merah Indonesia (PMI) Berau melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Pegat Bukur, Sambaliung, Berau, Rabu (25/11/2020) pukul 15.20 Wita.

PMI berau menurunkan 8 personel dan 1 unit mobil operasional untuk melakukan penyemprotan desinfektan di kampung tersebut.

“Kami berharap, penyemprotan disinfektan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” sebut Koordinator Lapangan Penanggulangan Bencana PMI Berau Yudhi Rizal.

Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Memi Ahi Sinsing berharap, dukungan dari PMI berupa penyemprotan bisa mengendalikan penyebaran virus sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Kampung Pegat Bukur ini berpenduduk 1.837 jiwa terdiri atas 850 kepala keluarga dan terbagi dalam 6 rukun tetangga. Tak hanya rumah warga yang disemprot, dua masjid dan pasar juga menjadi sasaran penyemprotan.

Dikatakan Yudhi, sebelumnya penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan di Kampung Rantau Panjang, juga di Gunung Panjang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Berau selalu menaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker pada saat keluar rumah, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” sebut Yudhi.

Sementara itu, Ketua Bidang Relawan PMI Berau Endro S. Efendi menambahkan, meski relawan yang dimiliki PMI sangat terbatas, namun tetap berupaya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

“Mereka hanya relawan, bukan karyawan yang digaji setiap bulan. Karena itu, semangat para relawan ini patut diapresiasi,” sebut Endro.

Ia pun berharap doa dan dukungan dari warga agar para relawan PMI Berau selalu sehat dan selalu mendapat perlindungan dari Yang Maha Kuasa. “Sebab mereka sudah mendedikasikan diri, berani menembus zona positif Covid 19, demi membantu warga melakukan penyemprotan,” pungkasnya. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.