Jelang Popda, 17 Venue Siap Digunakan

November 21, 2020 by  
Filed under Berau, Olahraga Lain

SIAP: Panitia Popda XVI Kaltim meninjau kesiapan venue di Berau.

TANJUNG REDEB – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kalimantan Timur sesuai kesepakatan akan digelar triwulan III 2021. Karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau terus melakukan persiapan menghadapi event provinsi tersebut, dari sarana dan prasarana serta atlet yang bakal bertanding nanti.

Kepala Dispora Berau, Amiruddin menjelaskan, dalam Popda nanti ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari sejumlah cabor itu, Dispora sudah melakukan pembenahan venue yang akan digunakan.

“Tinggal voli pantai. Apakah nanti diadakan atau tidak. Kita menunggu keputusan dari Rapat koordinasi,” jelasnya (20/11/2020).

Dispora sudah melakukan renovasi tempat pertandingan. Saat ini masih dalam proses. Jika cabang olahraga voli pantai ini dipertandingkan, Dispora akan menyelesaikan renovasi dalam waktu dekat. Diharapkan renovasi bisa selesai tepat waktu dan venue voli pantai bisa digunakan.

“Insya Allah di akhir tahun sudah selesai dan siap digunakan. Jadi seluruh venue bisa digunakan pada tahun depan. Tinggal menunggu pelaksanaan,” ungkapnya.

Selain fasilitas, dari sisi kesiapan atlet, Amiruddin menyampaikan, pembinaan atlet telah dilakukan jauh-jauh hari. Sampai saat ini tetap dilakukan pemantapan. Ia pun mendorong agar setiap cabang olahraga yang telah memberikan prestasi tetap fokus untuk mempertahankannya.

“Kita tetap fokus untuk pembinaan, terutama nomor lomba yang sangat kita kuasai. Jika peluang kita cukup kecil pada nomor lomba ini, bisa saja tidak diadakan. Ini merupakan hak tuan rumah. Nomor lombanya tidak ada tapi cabor tetap,” katanya.

Ia berharap para atlet bisa memanfaatkan event ini sebagai ajang persiapan sebelum pelaksanaan Poprov. Sehingga ada kesiapan mental dan fisik dari para atlet yang akan berlaga juga di Porprov. (vb1)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.