KPU Samarinda Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

November 21, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda mengadakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap di tingkat TPS Dalam Pemilihan Serentak 2020 di lapangan parkir GOR Segiri Samarinda, Sabtu (21/11/2020).

Firman Hidayat

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat mengatakan, dalam simulasi diperagakan secara langsung tahapan yang akan dilaksanakan KPPS di setiap TPS masing-masing.

“Simulasi yang dilaksanakan tentu sesuai dengan kondisi yang akan terjadi di lapangan. Seperti PTPS, KPPS, saksi, petugas keamanan, dan pemilih,” ujar Firman.

Pemilih yang hadir ke TPS harus membawa e-KTP dan surat C-Pemberitahuan, yang nantinya akan ditunjukkan kepada petugas KPPS. Pada simulasi ini juga ditampilkan beberapa kasus yang sering terjadi

“Pemilih yang suhu tubuhnya diatas 37 akan di arahkan oleh KPPS untuk melakukan pencoblosan di bilik,” kata Firman.

Firman berharap simulasi yang dilakukan berjalan dengan baik hingga pada pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Ketua Bawaslu Kota Samarinda, Seluruh Komisioner KPU Kota Samarinda yang hadir, perwakilan dari KPU Provinsi, perwakilan dinas kesehatan, PPK dan PPS dan Kesbangpol. Serta LO dari pasangan calon. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.