Persiapan Jelang Pelaksanaan Popda XVI Kaltim

November 20, 2020 by  
Filed under Berau, Olahraga Lain

APD dan suplemen diberikan kepada perwakilan atlet.

TANJUNG REDEB – Asisten I Setkab Berau Datu Kesuma menegaskan, Berau siap menyambut event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Kaltim. Hal itu disampaikan Datu Kesuma saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Pelaksana Popda XIV Kaltim, yang digelar di Berau (19/11/2020). Rakor tersebut dihadiri perwakilan dari setiap kabupaten dan kota di Kaltim.

Dikatakan, persiapan sudah dilakukan beberapa bulan terakhir. Mulai sarana dan prasarana hingga kesiapan atlet. “Melalui Popda ini nantinya bisa menghasilkan pelajar berprestasi. Ini juga sebagai bagian dalam pembibitan atlet yang nantinya bisa membawa prestasi di ajang lebih bergengsi,” kata Datu Kesuma.

Rakor diharapkan bisa menghasilkan suatu kesepakatan bersama, yang akan dituangkan pada saat pelaksanaan. Apa saja keputusan yang diambil untuk membuat Popda XVI ini diharapkan berjalan sesuai harapan bersama dalam menghasilkan atlet berprestasi.

“Yang pasti harus tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini,” katanya.

Dijelaskan, sesuai ketetapan yang diambil, Popda XIV Kaltim dilaksanakan pada triwulan III tahun 2021 mendatang. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Rakor diisi penyampaian materi yang akan didiskusikan, dilanjutkan tanya jawab. Selain itu dilakukan peninjauan ke lapangan untuk melihat kondisi terkini venue yang akan digunakan sesuai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kaltim, Agus Tianur menyampaikan, rakor ini seharusnya dilaksanakan Maret 2020 lalu di Kukar. Karena adanya pandemi, maka kegiatan ditunda dan dilaksanakan melalui zoom meeting. Selanjutnya ditindaklanjuti di Kabupaten Berau secara tatap muka.

“Rakor ini sebagai persiapan menghadapi event Popda tahun depan. Apa saja yang harus dikoordinasikan sehingga pelaksanaan nantinya bisa berjalan sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Dalam rakor ini juga akan menetapkan tuan rumah pelaksanaan Popda XVII yang akan datang. Agus mengharapkan kondisi pandemi saat ini bisa berakhir. Mengingat pada 2021 banyak event olahraga seperti PON di Papua, dan Popnas di Bangka Belitung.

“Penundaan kegiatan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita, yaitu persiapan tuan rumah bisa lebih matang dan lebih baik lagi,” katanya. (vb1)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.