Dirjen Otda Cek Kesiapan Pilkada di Berau

November 20, 2020 by  
Filed under Berau, Berita

PILKADA: Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kaltim dan Pjs Bupati Berau menyambut Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik (kiri) di Bandara Kalimarau.

TANJUNG REDEB – Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal Malik melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada di Berau. Akmal Malik tiba di Berau, Kamis (19/11), melalui Bandara Kalimarau, Berau. Kedatangan Akmal Malik disambut Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Pjs Bupati Berau Muhammad Ramadhan serta sejumlah pejabat Pemkab Berau.

Selain monitoring pelaksanaan Pilkada Berau yang akan digelar 9 Desember mendatang, Akmal juga memantau tempat wisata di Bumi Batiwakkal. Sebab Berau yang memiliki destinasi wisata, tentunya berdampak terhadap Covid-19.

“Informasi dari Gubernur, Covid-19 di Berau ini agak naik. Sebelumnya kuning sekarang merah lagi. Saya minta pak bupati segera mengambil langkah strategis untuk mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Akmal.

Ditegaskan, langkah pengendalian Covid-19 ada pada penerapan protokol kesehatan yang ketat di antaranya selalu menggunakan masker.

“Jaga jarak dan sering cuci tangan. Ini harus disosialisasikan secara intens. Termasuk dalam pelaksanaan Pilkada protokol kesehatan harus diutamakan,” katanya. (vb1)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.