Jaringan Broadband Telkomsel Hadir di Desa Rantau Atas Kabupaten Paser

November 16, 2020 by  
Filed under Gaya Hidup

Balikpapan – Harapan warga Desa Rantau Atas Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser Kalimantan Timur untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi seluler akhirnya terwujud dengan hadirnya jaringan broadband Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang menjangkau wilayah ini, Telkomsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Paser dalam menghadirkan jaringan di Desa Rantau Atas.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk #Terus Bergerak Maju bersama #Indonesia Maju memberikan layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat. Komitmen ini diwujudkan oleh Telkomsel dengan menghadirkan jaringan 4G dan 2G di Desa Rantau Atas, yang sebelumnya merupakan wilayah blank spot sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar. Desa Rantau Atas merupakan salah satu dari Sembilan desa yang berada di wilayah Kecamatan Muara Samu Kabupaten Paser, dengan luas wilayah 146.19 meter persegi dan jumlah penduduk sebanyak 305 Kepala Keluarga.

 

Manager Network Service Balikpapan Benny Hasiholan Rumahorbo mengucapkan terimakasih atas respon baik dan positif terhadap kehadiran layanan broadband Telkomsel di Desa Rantau Atas.

“Hal ini menjadi wujud komitmen kami untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sehingga dapat terhubung satu sama lain untuk saling berbagi informasi, terlebih di masa pandemic saat ini sebagian besar masyarakat beraktivitas di rumah saja,” ucapBenny.

Beroperasi sejak awal bulan November 2020, kehadiran jaringan broadband Telkomsel di Desa Rantau Atas memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa, membantu kelancaran proses belajar secara daring, serta aktivitas keseharian masyarakat setempat. Sehinggahal ini melengkapi cakupan jaringanTelkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 98 persen di Kalimantan Timur.

Kepala Desa Rantau Atas Rapi Agustiani beterimakasih kepadaTelkomsel, karena saat ini warga Desa Rantau Atas akhirnya bisa menikmati sinyal Telkomsel.

“Mudah-mudahan dapat dimaksimalkan bagi keperluan masyarakat sekitar,” ujarRapi.

Begitu juga dengan beberapa warga yang menyampaikan apresiasinya setelah beberapa tahun terakhir cukup kesulitan mendapatkan sinyal, sekarang sangat terbantu terutama anak-anak usia sekolah yang belajar secara daring terbantu dengan kehadiran jaringan 4G Telkomsel.

KeberhasilanTelkomsel menghadirkan jaringan telekomunikasi di Desa Rantau Atas tentu tak terlepas dari kolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah setempat. Disampingitu, aliran listrik di wilayah ini yang sudah mulai beroperasi 24 jam sejak beberapa waktu lalu turut mendukung kelancaran operasional perangkat BTS Telkomsel sehingga dapat beroperasi dengan normal dan lancar.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setianya, saat ini fokus kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband. Untuk wilayah Kabupaten Paser telah terlayani jaringanTelkomsel dengan 538 BTS”, tutup Benny. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.