Pjs Bupati Kutim Nilai Sangatta Selatan Miliki Potensi Wisata

November 9, 2020 by  
Filed under Wisata

TELUK LOMBOK- Kecamatan Sangatta Selatan, dinilai memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan di masa mendatang. Salah satunya kawasan pantai Teluk Lombok, Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan. Lokasinya ini bisa dikelola BUMDes dan pembangunannya dapat melalui Dana Desa bekerjasama dengan pemangku kepentingan, seperti Pertamina.

Penilaian potensi wisata itu diutarakan Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi, ketika membuka acara Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (9/11/2020) di kawasan pantai Teluk Lombok.

Pjs Bupati Kutim Moh Jauhar Efendi

Dikatakan, selama menjabat sebagai Bupati Kutim, dia sudah berkeliling di sejumlah kecamatan. Dari pengamatannya, Kutim memiliki potensi wisata yang cukup baik. Desa diharapkan bisa mengelola potensi wisata itu untuk pemasukan desa yang bersangkutan.

“Dalam pengelolaan lokasi wisata, hendaknya meperhatikan kebersihan, terutama masalah sampah plastik. Jika tempat wisata bersih tentunya banyak masyarakat dan wisatawan asing senang berkunjung,” kata Jauhar.

Mengenai jalan menuju ke lokasi wisata yang masih belum baik, Jauhar mengatakan, seyogyanya memang harus baik dan mulus, sehingga wisatawan lancar ke lokasi dan banyak peminatnya. Untuk itu, sekali lagi dia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membangun infrastruktur jalan menuju ke lokasi wisata.

“Untuk wisata pantai di Teluk Lombok, saya harapkan Pertamina bisa berpartisipasi dan bersinergy dalam membangun lokasi wisata tersebut,” kata Jauhar. (tejo)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.