ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Biduk-biduk Semakin Diserbu

November 9, 2020 by  
Filed under Berau, Wisata

Share this news

PADAT: Danau Labuan Cermin dipadati wisatawan.

TANJUNG REDEB – Tempat wisata di Biduk-biduk Berau semakin diminati. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menyerbu lokasi ini setiap liburan. Bahkan, dibandingkan sebelum Covid 19, kunjungan ke lokasi ini meningkat drastis.

“Boleh jadi selama ini orang menahan diri untuk liburan. Begitu ada kesempatan langsung menumpuk,” sebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Masrani (9/11/2020).

Tempat wisata di Biduk-biduk ada beberapa pilihan. Ada Danau Labuan Cermin, Pulau Kaniungan, Lamin Guntur, hingga wisata pantai. Semuanya cantik dan memesona. Tak hanya wisatawan dari Berau, banyak wisatawan dari luar Berau yang mengincar destinasi ini.

“Apalagi dari Samarinda bisa langsung mengakses lokasi wisata ini melalui Sangkulirang,” katanya.

Melihat kenyataan tersebut, Masrani menyampaikan, sejumlah objek wisata yang ada di Berau sudah mulai mendapatkan kunjungan wisatawan secara normal. Termasuk misalnya Pulau Derawan dan sekitarnya.

Masrani berharap, gairah para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi semakin meningkat. Sehingga sektor pariwisata segera pulih dan benar-benar normal.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan agar para pelaku usaha wisata tetap mengedepankan protokol kesehatan “Kami telah berikan sosialisasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan ke semua pelaku usaha pariwisata,” katanya. (vbb1)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.