PABSI Kota Samarinda Gelar Kejuaraan Angkat Besi Antar Club

November 3, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – Kejuaraan angkat besi antar club tingkat remaja dan junior se-Kota Samarinda berlangsung di Gedung Anggar Polder Air Hitam dibuka secara resmi oleh Asisten I Pemkot Samarinda, Tejo Sutarnoto, Senin (02/11/2020) pagi.

Selain pertandingan, pembukaan kejuaraan juga dikemas dengan pelantikan pengurus PABSI (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Kota Samarinda. Hendro Atmojo dilantik menjadi Ketua PABSI Kota Samarinda periode 2020-2024 oleh Agiel Suwarno Ketua PABSI Kalimantan Timur.

“Semoga dengan kompetisi yang digelar hari ini generasi kita bisa memiliki daya tahan baik, serta daya tahan jasmani dan rohani yang bagus, sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” kata Tejo mengawali pidato Walikota yang dibacakannya.

Lanjutnya, melalui kejuaraan ini diharapkan para atlet junior semakin termotivasi dan rajin berlatih secara fisik.

“Dengan kompetisi ini juga bisa dijadikan tolok ukur pembinaan angkat besi sebagai salah satu cabang olah raga andalan di Kota Samarinda, “sebutnya

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Samarinda, Erham Yusuf melaporkan dalam kejuaraan tersebut kategori putri plus 45 kg diikuti 5 orang peserta, kemudian 55 kg sebanyak 7 orang. Sedangkan peserta termuda kategori putri berusia 9 tahun dan masih duduk dibangku sekolah kelas 5 SD.

“Sedangkan untuk putra kelas 55 kg diikuti 9 orang, 67 kg sebanyak 6 orang, 67 kg plus sebanyak 6 orang dan peserta termuda berusia 10 tahun,” ujar Erham.

Peserta termuda ini sambung Erham, merupakan peserta Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) yang pada tahun ini dirintis oleh Dispora.

“Ada 5 cabor yang kita jadikan rintisan PPLPD, semoga ini nanti bisa dikukuhkan oleh Pemkot sebagai salah satu kegiatan andalan atau ikon yang ada di Dispora,” lontarnya mengakhiri) . (man/kmf-smd

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.