DPRD Kaltim Dukung Anggaran KONI Kaltim Hadapi PON 2021

October 21, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA – DPRD Kaltim siap memberikan dukungan anggaran kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim  terhadap program pembinaan dan persiapan PON yang rencananya digelar pada Oktober 2021 mendatang.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya memaparkan persiapan menghadapi PON 2021 di Papua.

“KONI Kaltim awalnya mengusulkan anggaran sebesar Rp 331 miliar untuk PON 2021. Namun atas arahan gubernur, usulan anggaran dirasionalisasikan. Sehingga, anggaran yang dibutuhkan hanya Rp 250 miliar,” kata Zuhdi kepada Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK, didampingi Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin, dan Anggota DPRD Kaltim Bagus Susetyo, serta Plh Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati US.

Zuhdi menjelaskan, berdasarkan seleksi Pra PON 2019 Kaltim meloloskan sebanyak 33 Cabor dari 37 Cabor yang dipertandingkan. Sementara jumlah atlet dan pelatih yang akan diberangkatkan mencapai 500 orang.

KONI Kaltim berharap DPRD Kaltim memberikan dukungan anggaran, sehingga atlet dan pelatih yang akan dikirim mengikuti PON bisa diberangkatkan sesuai dengan kebutuhan.

Dikatakan Zuhdi, semua program yang dilaksanakan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ia berharap prestasi Kaltim sebelumnya yang berada di peringkat lima besar dapat pertahankan.

“Lebih baik lagi kalau prestasi itu bisa kita tingkatkan,” ujar Zuhdi Yahya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengaku siap memberikan dukungan penuh kepada KONI Kaltim. Diakuinya, prestasi Kaltim selama PON sungguh sangat luar biasa.

“Kami di DPRD Kaltim mendukung penuh, dan mudah-mudahan pemerintah juga segara mengakomodir usulan yang diajukan KONI Kaltim,” sebutnya.

Makmur juga menyarankan agar pemerintah mengajak pihak swasta untuk ikut berprestasi. Misalnya saja melalui dana CSR.

Sementara Bagus Susetyo menanggapi siap memberikan dukungan secara maksimal dan mendorong agar itu bisa dianggarkan sesuai dengan permintaan. Melihat prestasi atlet Kaltim pada Pra PON patut mendapat apresiasi. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kaltim ini berharap prestasi itu dapat dipertahankan. (*/adv)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.