Cricket Kaltim Optimis Tatap PON 20/2021

October 19, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SAMARINDA-Cabang olahraga cricket Kalimantan Timur optimis memperoleh hasil maksimal pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 yang akan berlangsung di Papua tahun 2021 mendatang. Tak berlebihan jika cabor ini membidik medali emas di ajang olahraga multi even terrsebut.

Atlet cabang olahraga cricket Kaltim

Beberapa prestasi yang telah ditorehkan menjadi dasar target emas ini. Prestasi yang sudah diraih pada tahun 2018 antara lain mampu meraih juara kedua pada ajang Kejurnas di Bali. Sementara pada kejurnas sekaligus Pra Pon 2019, tim Cricket Kaltim mampu menyabet medali emas.

Menurut Sekretaris Persatuan Cricket Indonesia ( PCI) Kaltim Budi Irawan, raihan emas dalam arena PON bukan hal yang mustahil. Untuk mempersiapkan tim yang tangguh menuju perhelatan akbar di PON nanti, berbagai program dan latihan terus ditingkatkan.

Selain program latihan, pengurus cricket Kaltim juga menguatkan organisasi dengan menggelar Rapat Kerja Propinsi ( Rakerprov) secara virtual, Sabtu (17/10/2020). Meski Rakerprov diselenggarakan secara virtual,tidak mengurangi semangat seluruh peserta. Dari 8 PCI yang ada di Kaltim,7 peserta hadir dalam Rakerpriv tersebut. Rakerprov dibuka Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan dihadiri Ketua Pengprov PCI Kaltim Muhsyahrim, menghasilkan beberapa keputusan penting.

“Keputusan penting tersebut diantaranya,menerima laporan kegiatan Cricket Kaltim tahun 2019. Menetapkan Program Kerja Cricket Kaltim tahun 2020 dengan inti kegiatan antara lain, membentuk dua Pengcab yakni Kutai Barat dan Mahakam Ulu,” kata Budi.

Dikatakan Budi, PCI Kaltim akan melaksanakan webinar pengenalan olah raga cricket se Kaltim pada pertengahan Nopember 2020. Kemudian melaksanakan Kejurprov Cricket Kaltim 2020 secara virtual pada akhir Nopember atau bulan Desember 2020. Selain itu, Program Desentralisasi Mandiri Tim PON tetap berjalan sesuai Program KONI Kaltim. (sb/vivaborneo.com)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.