Pangdam Pimpin Apel Pendisiplinan Protokol Kesehatan

October 15, 2020 by  
Filed under Politik dan Pemerintahan

Vivaborneo.com, Samarinda – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja keras membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi penularan Covid-19. Panglima Kodam VI Mulawarman,  Mayjen TNI Heri Wiranto, memimpin apel “Seruan Teritorial Pendisiplinan Protokol Kesehatan” yang digelar di Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) di Samarinda, pada Rabu (14/10/2020).

Apel “Seruan Teritorial Pendisiplinan Protokol Kesehatan”ini juga diikuti oleh anggota kepolisian dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor dan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak,  sebagai bentuk dukungan menyeluruh terhadap kegiatan ini.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan penanggulangan pandemi Covid-19 adalah himbauan dari Presiden Republik Indonesia dan kementerian terkait yang dikoordinasikan oleh pihak pimpinan TNI-Polri.

“Virus Korona yang tidak terlihat dengan kasat mata adalah musuh yang nyata dan dapat menjadi ancaman kesehatan hingga dapat membinasakan manusia. Sehingga perlunya  penanganan tentang cara dan strategis untuk  menanganinya,” ujarnya.

Ditambahkan Heri, pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kaltim yang kasusnya belum mereda. Pangdam juga  menghimbau bagaimana setiap orang dapat merubah perilaku di masyarakat, dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila  masyarakat semula tidak menggunakan masker dihimbau agar selalu menggunakan masker dengan benar ketika mereka ke luar rumah. Selain itu harus disiplin menerapkan menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako sebanyak 1.500 paket kepada perwakilan warga pasar tradisional serta kelompok ormas dan kepemudaan sebagai perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, juga diserahkan beberapa unit kendaraan roda dua, agar dapat digunakan menjangkau warga yang berada di pinggiran kota. Kendaraan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 di daerah.(YUL)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.