Dispar Kaltim Selenggarakan Virtual Visit Kaltim Fest 2020

September 25, 2020 by  
Filed under Budaya, Ekonomi & Bisnis

Vivaborneo.com, Samarinda – Masa pandemi Covid-19 yang belum mereda di Provinsi Kaltim, membuat Dinas Pariwisata gencar berkreasi agar program-program pariwisata dapat terus berjalan.

Pada Peringatan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada Minggu, 27 September 2020, Dinas Pariwisata Kaltim akan mengadakan Virtual Visit Kaltim Fest 2020, yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Benar rencananya Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor yang akan membuka acara Virtual Visit Kaltim Fest 2020 ini. Lokasinya kita pilih studio alam Penangkaran Rusa Desa Api-Api, Penajam Paser Utara,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Dra Sri Wahyuni, MPP, Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan, untuk acara ini tema yang dipilih adalah “Dari Ibu Kota Negara untuk Nusantara”. Harapkannya, tidak saya masyarakat Kaltim yang akan mengenal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetapi juga masyarakat di seluruh Indonesia. Terutama, untuk pengenalan obyek-obyek wisata yang akan mendukung calon lokasi Ibu Kota Negara.

Calon lokasi Ibu Kota Negara (IKN), jelas Sri Wahyuni,  didesain menjadi kota modern yang ramah lingkungan, tidak saja menjadi kebanggaan Kaltim tetapi juga kebanggaan dunia. Betapa tidak, Pemprov Kaltim yang didukung oleh Pemerintah RI akan berkomitmen menjaga dan melestarikan hutan alam, konservasi satwa dan terus menyediakan stok oksigen bagi dunia.

Karena merupakan event virtual, Dispar Kaltim telah  menyebarluaskan link virtual event pada netizen agar bisa menyaksikan virtual event ini secara “live” dari mana saja berada melalui kanal youtube.

Dalam virtual festival ini juga akan dilaksanakan zoom message dari Deputi Pengembangan Produk Wisata & Penyelenggaraan Event Kementerian Pariwisata Rizki Handayani, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Syaifudian dan Tokoh Pariwisata Kaltim Syafrudin Pernyata.

Dikatakan jika event ini diramaikan dengan sesi dialog via zoom talk dengan Presiden CIOFF Indonesia, Said Rachmat, Heri Lentho dari Surabaya Juang dan Jamaluddin Loge,  seniman IKN asal Kabupaten PPU.

“Saksikan Virtual Visit Kaltim Fest 2020 dengan tema “Dari IKN untuk Nusantara”. Sekaligus sebagai peringatan Hari Pariwisata Dunia. Ingat, Minggu, 27 September 2020 Pukul 15.30 – 17.45 Wita via link youtube https://youtu.be/wPgWvk5c6vc,” harap Sri Wahyuni.(Vb/Yul)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.