Distribusi PDAM Kutim Alami Gangguan

September 17, 2020 by  
Filed under Kutai Timur

SANGATTA – Distribusi PDAM Kutim di beberapa titik Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), mengalami gangguan dan terhenti disebabkan kerusakan pipa induk di Jalan Poros Kabo, samping Jembatan Murung.

Perbaikan pipa oleh tim teknis PDAM Tirta Tuah Benua Kutim

Dirut PDAM TTB Kutim Suparjan, melalui Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra mengatakan perbaikan pipa primer Dn 400 mm itu telah selesai dilakukan pukul 05.00 Wita. Pengaliran baru kami buka dan perlu waktu untuk menormalkan jaringan pendistribusian air.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” terang Dirut PDAM TTB Kutim Suparjan, melalui Kasubbag Humas dan Protokol, Noor Hadi Syaputra.

Noor Hadi menjelaskan, gangguan distribusi air tersebut disebabkan karena adanya kerusakan pipa induk yang berada di Jalan Poros Kabo lokasi, samping Jembatan Murung. Penyebabnya disebutkan karena bergesernya tanah, sehingga tiang yang ada disekitar lokasi ikut ambruk dan tertimpa ke pipa induk, yang menyebabkan kebocoran tersebutm

“LLayanan kami buka semua jalur pengaliran. Hanya saja debit yang dioperasikan tidak mencukupi kebutuhan pelanggan. Alternatif yang kami lakukan menjelang selesai perbaikan dan kembali normal, hanya untuk pengisian pipa agar tidak kosong,” tutupnya (hms15)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.