Pemkab PPU Akan Tegas Amankan Aset Daerah

September 17, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Penajam – Penanganan kasus penyerobotan lahan milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),di depan Kantor Bupati PPU, yang hingga saat ini masih menjadi polemik.

Plh Sekda Kabupaten PPU, Ahmad

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Ahmad yang dijumpai media ini mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah tegas. Sambil proses hukum tengah berjalan pihaknya telah menyiapkan plang besi untuk mengamankan aset daerah tersebut.

Dikatakan Ahmad, dari hasil pantauan pihaknya, untuk lokasi depan kantor bupati ternyata pemerintah daerah bukan hanya memiliki lahan seluas 10 Hektare. Namun lebih, olehsebab itu pihaknya akan menurukan tim khusus untuk mengusut persoalan lahan milik pemerintah daerah tersebut.

“Sementara yang bersertifikat itu hanya 10 Hektare, namun dari informasi yang kami terima sebenarnya ada sekita 48 Hektare. Olehsebab itu saat ini kami tengah fokus mengembalikan aset milik daerah,” paparnya.

Ahmad menyatakan, proses hukum harus terus berlanjut dan siapa pun yang berupaya mengambil lahan miliki pemerintah daerah wajib diberikan sangsi tegas.

“Isu keteribatan Oknum Pejabat memang tak dapat kami pungkiri, hanya saja saya sebagai sekda tidak mau fokus ke persoalan tersebut. Siapa pun yang berupaya menyerobot lahan milik pemkab wajib diberikan hukuman,” tutupnya. (riadi)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.