Wakil Wali Kota Samarinda Kukuhkan Kampung Cegah Dini Penaggulangan Kebakaran

September 17, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda – Wakil Wali Kota Samarinda Muhammad Barkati mengukuhkan kampung Cegah Dini Penanggulangan Kebakaran Berbasis Masyarakat Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (16/09/2020).

Setelah sebelumnya mengukuhkan di Kecamatan- Kecamatan lainnya di Samarinda. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran menggelar sosialisasi beserta pelatihan serta penanggulangan kebakaran kepada warga di kecamatan itu dan 5 kelurahan yang ada di daerah tersebut.

“Ini adalah sebuah terobosan yang mana dibentuknya kampung cegah dini berbasis masyarakat ini dengan melibatkan masyarakat dalam hal pencegahan bencana kebakaran, ” Kata Wakil Waki Kota Samarinda M. Barkati

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Samarinda, Nursan mengaku mendapatkan kesulitan ketika petugas melakukan pemadaman api saat terjadi kebakaran, apalagi saat ini banyaknya penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

“Kalau kompor dan tabung gas LPG masyarakat bisa menggunakan karung kain yang dicelupkan atau dibasahi terlebih dahulu menggunakan air. Namun kalau aliran listrik bagaimana, kita gunakan pemadam APAR untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” Tutup mantan Camat Samarinda Ilir ini. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.