DPPPA Kutim Gelar Seminar Ketahanan Keluarga Dimasa Pandemi

September 15, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – Keluarga merupakan elemen penting di dalam masyarakat, terutama dalam menghadapi Pandemi COVID-19 saat ini. Mengingat pentingnya peran keluarga, lantas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kolaborasi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar Seminar Virtual (Webinar) Ketahanan Keluarga yang mengusung tema “Keselarasan dan Keseimbangan dalam Organisasi dan Keluarga.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kolaborasi GOW saat menggelar Seminar Virtual Ketahanan Keluarga di Diskominfo, Perstik Kutim (IST)

Webinar yang menghadirkan dr. Aisyah Dahlan, seorang dokter peneliti ternama di Indonesia sebagai narasumber itu, dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Suroto, Kamis (11/9/2020) lalu diruang Media Center, Diskominfo, Perstik Kutim.

Suroto dihadapan peserta Webinar yang terdiri dari perwakilan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengatakan peran wanita dalam kelarga sangat penting karena keluarga sebagai pertahanan utama yang dapat menangkal berbagai dinamika sosial.

“Dimana keluarga diidentikkan dengan keluarga sebagai unit terkecil dalam sistem sosial,” ucap Suroto.

Disamping itu, Suroto seminar menambahkan Webbinar bertujuan agar perempuan bisa menyelaraskan antara organisasi dan keluarga sehingga tercipta harmonisasi antar keduanya.

“Pintar-pintarlah membangi waktu antara organisasi dan keluarga” tutur mantan Sekretaris DPRD ini.

Sementara itu, dr. Aisyah Kepala Dinas PPPA Kutim mengatakan Webinar itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada kaum perempuan ditengah kondisi pandemi, serta dapat menyelaraskan kehidupan rumah tangga dan karir.

Melalui seminar itu, Aisyah berharap angka kekerasan yg terjadi didalam rumah tangga terutama dimasa pandemi COVID-19 dapat ditekan. Serta dapat belajar bagaimana cara mengatasi persoalan mengasuh anak bersama dengan suami. (hms15)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.