KPU Samarinda Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

September 8, 2020 by  
Filed under Samarinda

Samarinda – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang dihadiri perwakilan partai politik, Bawaslu Samarinda dan petugas PPK 10 kecamatan di Samarinda di Hotel Aston, Selasa (8/9/2020)

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengatakan, Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ini sebagai acauan untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan selanjutnya nanti akan dilakukan perbaikan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

Firman menyampaikan, meski hasilnya belum sempurna, namun sejauh ini pihaknya telah berusaha keras untuk melibatkan PPS, PPDP, dan PPK untuk meneliti satu persatu daftar pemilih di Kota Samarinda, hal itu dilakukan untuk menghasilkan data pemilih berkualitas.

Dia menambahkan, jika masih ada warga Samarinda yang belum terdata atau belum didatangi oleh petugas PPDP, agar segera melapor ke petugas PPS di tingkat kelurahan dengan menunjukkan identitas diri.

“ Kami berharap kerja sama Bawaslu, partai politik dan warga pemilih,” tutup Firman.

Saat ini jumlah DPHP yang dimasukan ke DPS berjumlah 577.078 orang. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.