Positif Covid-19, Plt Bupati Kutim Imbau Warga Disiplin Terapkan Prokes

September 8, 2020 by  
Filed under Kesehatan

SANGATTA- Pasca dinyatakan positif COVID-19, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang langsung melaksanakan prosedur isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Hal ini ditegaskan Kasmidi melalui akun sosial media pribadi maupun melalui media internal Pemkab Kutim.

Positif Covid-19, Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang melakukan isolasi mandiri

“Alhamdulillah beberapa hari ini saya tetap sehat dan menjalankan isolasi mandiri. Doakan saya tetap sehat agar bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kutai Timur,” kata Kasmidi.

Selama isolasi mandiri, Kasmidi rutin menjalankan kegiatan olahraga di halaman rumahnya yang berdekatan dengan pertigaan Patung Burung. Hal itu ia lakukan tak lain untuk meningkatkan imunitas yang menjadi syarat mutlak agar terbebas dari virus Corona. Tak lupa suami dari Tirah Satriani ini juga mengonsumsi makanan bergizi, vitamin serta obat-obatan yang direkomendasi oleh dokter.

Dia mengaku penyebaran virus Corona nyata, walaupun setiap orang tak mengharapkannya. Dia meminta maaf kepada masyarakat Kutim karena dirinya menjadi salah seorang yang tertular Corona. Sejatinya menurut dia, protokol kesehatan sudah dijalankan. Tapi memang tak ada yang tahu pasti bagaimana virus ini menular.

Oleh karena itu, selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kutim, dia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Kutim untuk mendisiplinkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, utamakan social dan physical distancing serta anjuran Prokes lainnya.

“Semoga kasus COVID-19 di Kutim tak lagi bertambah dan masyarakat tetap sehat. Maka dari itu utamakan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” imbau Kasmidi. (hms3)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.