TP PKK Kaltim Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

September 8, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim menggelar Peringatan Tahun Baru Islam Muharram 1442 Hijriah di Aula PKK, Jalan M Yamin Samarinda, Selasa (8/9/2020).

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor menyampaikan peringatan Tahun Baru Islam tahun ini diakuinya sangat berbeda dibanding peringatan tahun sebelumnya.

“Hari ini saya sangat bahagia. Alhamdulillah kita mendapat rejeki mata. Kita harus bersyukur karena meski dalam suasana pandemi masih bisa menggelar peringatan Tahun Baru Islam, meski harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Norbaiti.

Istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu berpesan, pandemi telah berimbas ke dunia kerja, ekonomi, sosial dan budaya. Termasuk berimbas ke kegiatan majelis taklim. Namun, pasti ada hikmah dibalik pandemi ini.

“Kita harus siap dengan perubahan ini. Hidup dalam New Normal. Bagaimana kita menghadapi ujian ini dengan hati yang ikhlas, lillahi taala,” sambungnya.

Dia juga menitipkan pesan 3M untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Saya tambahkan dengan hadapi dengan hati riang gembira dan terakhir selalu berdoa. Insyaallah, ada hikmah dan virus corona segera berlalu,” kata Norbaiti.

Lanjut Norbaiti, virus corona harus dihadapi dengan kesadaran bersama, pemerintah, masyarakat, swasta dan semua pihak.

“Tolong sampaikan kepada saudara dan sanak famili. Sampaikan kewajiban untuk taat menerapkan protokol kesehatan. Kita harus bersama, tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” pesan Norbaiti lagi.

Acara ditutup dengan tausiyah oleh Hj Aminah Jaffar Sabran dengan pesan utama agar setiap umat memahami Islam secara benar dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Peserta adalah ibu-ibu majelis taklim di Kota Samarinda. (sam)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.