Selawat Sambut Barkati-Darlis Daftar KPU

September 7, 2020 by  
Filed under Berita

Samarinda – Lantunan selawat para pendukung menyambut kedatangan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda, Muhammad Barkati dan Darlis Pattolongi (Badar). Pasangan Badar mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, Minggu (06/09/2020).

Barkati-Darlis tiba di (KPU) Kota Samarinda sekitar Pukul 20.40 Wita. Dalam sambutannya, M Barkati mengatakan, Pemilu tahun ini sangat berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Karena saat ini Indonesia dihantam pandemi Covid-19. Karena itu Barkati memohon maaf tidak bisa mengakomodir semua para pendukungnya untuk mengawal prosesi pendaftarannya.

“Mohon maaf kepada para pendukung dan relawan, kita tidak bisa mengakomodir semuanya. Kita mengikuti protokol kesehatan dan ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota tercinta ini,” ujar M Barkati.

Barkati menegaskan, pihaknya mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pilwali dengan berpegang teguh pada tegaknya seluruh aturan yang berlaku. Menurut Barkati, jabatan adalah amanah, iapun berharap nantinya masyarakat Samarinda mendapatkan pemimpin yang jujur, adil, dan bijaksana. Ia tidak ingin mendapatkan jabatan dengan cara-cara yang tidak benar.

“Kalau semua calon berkomitmen seperti itu insya Allah Samarinda aman, damai dan kondusif,” jelasnya.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat mengatakan, pihaknya sudah menerima 3 pasang bakal calon yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda periode 2020-025. KPU memberikan waktu hingga Pukul 24:00 Wita untuk bakal calon yang ingin mendaftar.

Firman menegaskan, dalam prosesi pendaftaran pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap membatasi pendukung yang masuk di lokasi acara.

Hingga malam ini, sudah ada 3 pasang bakal calon yang mendaftar. KPU Samarinda menunggu hingga pukul 24.00 jika masih ada yang ingin mendaftar.

“Dalam proses pendaftaran kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mohon maaf untuk para pendukung, karena jumlahnya kami batasi,” pungkasnya.

Proses pemeriksaan dokumen dilakukan di ruang rapat KPU yang diikuti oleh bakal pasangan calon dan ketua-ketua partai pengusung.

Usai pemeriksaan berkas, Komisioner KPU Samarinda Ihsan Hasani  menyebutkan berkas yang diterima KPU Samarinda lengkap.

“Maka Bakal pasangan calon diterima dan tuangkan menjadi 4 rangkap dan ditanda tangani oleh ketua dan anggota KPU Samarinda,” tutup Ihsan. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.