ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kemendikbud Bantu Kuota Internet, Disdikpora PPU Minta Sekolah Data Nomor Peserta Didik

August 29, 2020 by  
Filed under PPU

Share this news

Penajam – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan bantuan kuota internet , untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik selama masa pandemi Covid-19.

Melalui Surat Edaran Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 82/02/C/PD/2020, menugaskan sekolah agar melengkapi nomor handphone untuk peserta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Penajam Paser Utara (PPU), Alimuddin saat dikonfirmasi mengatakan telah menerima surat edaran tersebut dan sudah ditindak lanjuti ke satuan sekolah di PPU.

“Sudah kami terima dan sudah ditindak lanjuti langsung ke sekolah-sekolah ” kata Alimuddin, Jumat (28/08/2020).

Pengisian data nomor handphone pada aplikasi dapodik diberikan tenggang waktu hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

“Data sudah ada di aplikasi dapodik , kami tinggal cek ulang saja jadi pengisian data dapat selesai tepat waktu ” Jelas Alimuddin

Perihal besaran paket yang disalurkan oleh Kemendikbud Alimuddin mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Sementara untuk kebutuhan kuota internet guru hingga saat ini sudah diatasi melalui dana bosna. (ksm)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.