Sambut HUT RI, Galatua All Star Kubar Gelar Trofeo

August 19, 2020 by  
Filed under Sepakbola

SENDAWAR – menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, Sepakbola Galatua All Star Kutai Barat (Kubar) menyelenggarakan turnamen sepakbola trofeo. Turnamen ini berlangsung dua hari yaitu Minggu 16 Agustus hingga Senin 17 Agustus 2020, di Stadion Swalas Gunaq, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar.

Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung saat menghadiri acara ramah tamah dan sekaligus penyerahan hadiah menyampaikan, dalam pelaksanaan perdana turnamen sepakbola trofeo galatua all star berjalan dengan sukses, ini semua berkat dukungan semua pihak dan juga para pemain legendaris yang ada di dalamnya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap para pemain legendaris ini,” kata Stepanus Ujung di dampingi Anggota Komite Eksekutif (Esco) PSSI Kubar Petrus Biyen dan Ketua Galatua All Star Hengki di Resto JB, Selasa malam (18/8/2020) .

Dikatakan Stepanus, KONI Kubar sangat mendukung kegiatan olah raga sepak bola galatua all star ini. Selain untuk memotivasi kaum muda, di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini sangat dibutuhkan tubuh yang sehat dan imun yang kuat, terutama bagi kaum tua yang sangat rentan sekali tertular penyakit apabila imunnya lemah.

“Saya mengimbau kepada pemain legendaris sepak bola yang ada di Kubar untuk segera bergabung dengan teman – teman yang sudah tergabung didalam tim sepak bola galatua all star saat ini,” ujar Stepanus.

Dijelaskan Stepanus, ke depannya apabila anggota galatua all star sudah terkumpul 16 kecamatan, KONI akan menyelenggarakan turnamen untuk galatua all star se-Kubar. Ia berharap seluruh kampung dan kecamatan bisa membentuk tim – tim galatua dengan usia minimal 40 tahun keatas.

“Tujuannya, selain menjalin silaturahmi dengan para teman pemain lengendaris, sekaligus untuk motivasi kaum muda di Kubar. Meski usia sudah 40 tahun lebih, namun semangat main bolanya masih tinggi,” ungkapnya.

Stepanus menuturkan, kedepannya tim galatua all star Kubar akan mengundang pemain tim sepak bola galatua dari luar Kubar, seperti tim sepak bola galatua Balikpapan, Tenggarong maupun Samarinda. Nanti, pemain legendaris yang tergabung di tim sepak bola galatua all star Kubar akan dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelum menghadapi tamu yang akan diundang nanti.

“Selesai kita seleksi baru kita undang tamu dari luar,” jelasnya.

Dikatakan, Apabila tim sepak bola galatua all star Kubar sudah solid, galatua all star akan ikut serta jika dan ada turnamen di luar Kubar.

“Kami dari KONI Kubar siap mensupport dan mendukung masalah pendanaan nanti,” ungkap Stepanus.

Sementara anggota Komite Eksekutif (Esco) PSSI Kubar Petrus Biyen menambahkan, dengan terselengaranya turnemen trofeo galatua all star diharapkan para penggiat olahraga sepak bola ini atau para pemain legendaris sepak bola dapat memotivasi kaum muda dapat berprestasi dalam bidang sepak bola.

“Dengan terkumpulnya para pemain legendaris ini kita sama – sama membina kaum muda pencinta sepak bola di Kubar agar berprestasi,” ujar P. Biyen.

Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung menyerahkan hadiah kepada para juara

Diharapkan kepada pemain sepak bola galatua all star ini untuk latihan secara kontinyu, agar kaum mudanya termotivasi untuk bermain sepak bola secara serius. Apabila tim galatua all star ini sudah solid dan banyak di dengar tim – tim galatua diluar sana pasti akan banyak tawaran untuk bertanding.

“Ini salah satu spirit bagi kaum muda di Kubar ini kalau kita galatua ini sudah terkenal,” ujarnya.

“Saya berharap para pemain legendaris ini ditempat asalnya mereka mempunyai anak asuh seperti Sekolah Sepak Bola (SSB),” harapnya.

Ketua Galatua All Star Hengki merasa bangga atas suksesnya turnamen sepak bola trofeo galatua all star yang pertama dilaksanakan.

Dikatakan Hengki, biarpun pelaksanaan turnamen secara singkat, namun suksesnya turnamen ini atas dukungan semua pihak. Kebersamaan dan silaturahmi diantara para pemain legendaris tercipta sangat harmonis sekali.

Ia berharap kepada kaum muda Kubar, khususnya bagi pencinta sepak bola dapat termotivasi semangat daripada pemain galatua yang sudah rata – rata diatas 40 tahun. Ia juga mengajak pemain yang ada di kampung dan kecamatan bisa bergabung di galatua all star ini.

“Nanti kita akan mengadakan turnamen antar galatua ini se-Kubar, khusus para pemain legendaris yang ada di Kubar,” jelasnya.

Dengan suksesnya turnamen sepak bola trofeo galatua all star ini, dalam waktu dekat akan dilaksanakan turnamen galatua se-Kubar.

“Kita masih menunggu para pemain legendaris dari kampung – kampung maupun kecamatan se-Kubar untuk bergabung,” katanya.

Turnamen sepak bola trofeo galatua all star ini sukses atas kerjasama semua pihak dan support serta dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kubar, yang menyiapkan total hadiah sebesar Rp12 juta rupiah, masing-masing juara I Rp5 juta, juara II Rp4 juta, dan juara III Rp3 juta rupiah. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.