ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kwarcab Pramuka Kubar Lakukan Bakti Sosial

August 14, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

SENDAWAR – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam menyongsong HUT ke 54 Pramuka melakukan berbagai kegiatan bersifat daring yaitu seleksi Pramuka Garuda. Selain itu juga melakukan aksi kerja nyata seperti bakti sosial, membantu petugas kebersihan menyapu dan membersihkan seputaran Komplek perkantoran Pemkab Kubar.

Kwarcab Pramuka Kubar membantu Dinas Kebersihan di komplek perkantoran Pemkab Kubar

Ketua Kwarcab Kubar, Yacobus Yamon mengatakan, setiap peringatan HUT Pramuka, sebelum adanya covid 19 selalu mengadakan apel peringatan HUT Pramuka dengan mengundang seluruh unsur Muspida, Bupati dan Wakil, Sekda serta kepala OPD dan instansi vertikal lainnya.

“Pelaksanaan HUT Pramuka tahun ini agak berbeda karena adanya pandemi covid 19,” ucapnya.

Ia mengatakan, peringatan HUT ke 54 Pramuka tahun ini melakukan dua jenis kegiatan bersifat daring dan luring. Kegiatan daring yaitu melakukan seleksi Pramuka Garuda.

“Namun pada malam hari nya kegiatan yang tidak bisa kita tinggalkan yaitu, ucap ulang janji Dasadarma Pramuka dan Tri Setia, serta renungan di lapangan kantor kwarcab komplek perkantoran Pemkab Kubar,” ungkap Yamon.

Yamon menuturkan, dalam rangkaian pelaksanaan HUT Pramuka, usai melaksanakan sumpah janji keesokan harinya diadadakan pembagian masker dan donor darah.

“Untuk donor darah kita kerjasama dengan TNI,” kata Yamon.

Yamon menjelaskan, pada awal pandemi covid 19 waktu itu Kwarcab Kubar juga membagi sembako dan masker kepada warga yang terdampak, serta membantu anggota pramuka yang berada di wilayah yang terpapar seperti Kecamatan Bongan.

Ia berpesan bagi generasi muda Kubar menjadi generasi yang siap bersaing, siap tampil di depan, siap kerja dan siap diberbagai bidang.

“Bersama dengan tema HUT RI ke 75 yaitu Indonesia maju, jadilah pemuda yang kreatif, inovatif, aktif dan produktif,” katanya (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.