Acer Klaim Penjualan Justru Naik saat Kebiasaan Baru di Era Pandemi Covid-19

August 12, 2020 by  
Filed under Gaya Hidup

Vivaborneo.com, Balikpapan — Sempat mempengaruhi volume penjualan, pandemi Covid-19 justru memacu permintaan produk Acer. Itu karena era Covid-19 menciptakan kebiasaan baru yakni bekerja dan belajar dari rumah.

Kebiasaan ini secara otomatis membentuk minat yang tinggi terhadap perangkat pendukung, diantaranya laptop dan komputer pribadi (personal computer /PC). Seperti yang disampaikan Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia Michael Christian saat konferensi pers  yang digelar secara virtual, Rabu (12/8/2020).

“Penurunan (penjualan) karena ada pembatasan sosial tapi kebijakan itu pula yang menciptakan banyak permintaan,” jelasnya. Sayangnya, ia tidak merinci penetrasi penjualan era pandemi Covid-19 seperti yang dimaksud.

Namun untuk mendukung masyarakat tetap produktif, pihaknya menggeber Acer Day 202, yang berlangsung hingga September mendatang. Ini adalah program tahunan yang memungkinkan konsumen mendapat berbagai penawaran menarik. Mulai cashback hingga hadiah.

Dijelaskan, yang membedakan adalah Acer Day 2020 era pandemi menghadirkan produk yang dirancang khusus untuk menunjang kegiatan sehari-hari agar tetap produktif. Itu sesuai dengan tema yang diusung yakni #BisaProduktifTerus. 

“Acer ingin menjadikan Acer Day 2020 sebagai kesempatan untuk berbagi sehingga pelanggan akan semakin mudah untuk dapat memiliki produk Acer dan mendukung kegiatan sehari-hari agar tetap produktif,” imbuh President Director Herbet Ang.

Adapun deretan produk yang diperkenalkan meliputi Aspire 5 Magical Color yang dirancang untuk jiwa muda dinamis dan ingin tampil berbeda. Kemudian ada Swift 3 Air 2 dan Swift 3 Ryzen 4000 untuk pelanggan stylish yang membutuhkan mobilitas dan produktivitas tinggi. Sementara yang paling ditunggu, laptop gaming Nitro 5 Ryzen 4000 yang diklaim kuat, awet dan upgradeable.

“Setiap produk punya keunikannya masing-masing yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan agar tetap produktif di masa pandemi dan Acer selalu berkomitmen untuk terus menghasilkan inovasi yang dapat diandalkan, kuat, awet dan mudah di-upgrade sesuai kebutuhan pelanggan,” ujar Gaming Series Product Manager Andreas Lesmana.

Sementara hadiah yang menyertai Acer Day 2020 bisa dibawa pulang setiap konsumen untuk pembelian produk apapun. Sedangkan penawaran meliputi cashback, free GoPay Credit, free gaming gears, free preinstalled Office & Home Student 2019 dan juga tambahan garansi resmi hingga tiga tahun.(Vb/ Chan)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.