Desa Wisma Cempaka Gelar Mendongeng Memperingati HAN 2020

August 4, 2020 by  
Filed under Kutai Timur

Vivaborneo.com, Sangatta — ¬†Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Kamis 23 Juli 2020 lalu, Dasa Wisma Cempaka yang beralamat di jalan Margosantoso II, Gg 7 RT 18 Sangatta Utara mengelar kegiatan mendongeng. Puluhan anak pun antusias mengikutinya. Pasalnya mendatangan pendongeng Lela Ratu Simi (Founder Taman Baca Tunas Muda Sangatta).

Ketua Dasa Wisma Cempaka Rusnaini Frianda menyampaikan, kegiatan yang dihelat itu bertujuan untuk memperingati Hari Anak Nasional, dengan suasana yang berbeda di masa pandemi COVID-19. Tentunya diiringi dengan protokol kesehatan.

“Spesial dihari anak nasional, kami mendatang mbak Lela (pendongeng) untuk bercerita atau mendongeng. Agar anak-anak bisa mengerti dan peduli keadaan lingkungan saat ini,” bebernya, Selasa (4/8/2020).

Rusnaini mengatakan selain menyimak dongeng, anak-anak pun diberi snack dan susu untuk mencegah stunting pada anak.

Kemudian ada pula doorprize berupa alat tulis sekolah, sebagai perlengkapan kemeriahan acara. Ia menambahkan di pojok baca, belajar dan bermain ini telah memiliki lebih dari seribu buku baca anak, remaja dan ibu.

“Allhamdulillah, acara mendongeng ini berjalan lancar,” ucapnya.(Vb/*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.